Liga 1

Cerita Striker Arema FC Gustavo tentang Nasi Goreng, Ronaldo dan Atmosfer Sepak Bola Indonesia

Sabtu, 19 Agustus 2023 20:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Arema FC
Striker Arema FC, Gustavo Almeida terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2023/24 bulan Juli versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Copyright: © MO Arema FC
Striker Arema FC, Gustavo Almeida terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2023/24 bulan Juli versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Gustavo Almeida terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2023/24 bulan Juli versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). 

Proses pemilihan dikurasi berdasarkan statisik penampilan seluruh pemain Liga 1, yang bekerja sama dengan Statoskop Indonesia (Statoskop.id). Khusus pemenang pemain terbaik, dipilih langsung oleh tiap-tiap kapten dari 18 klub Liga 1.

Gustavo unggul atas beberapa pemain seperti Alex Martins (Dewa United), Stefano Lilipaly (Borneo FC), Francisco Rivera (Madura United) dan Christian Rontini (Persita Tangerang).

Sejauh ini, striker asal Brasil itu telah cetak tujuh gol dari tujuh pertandingan. Dia bercokol di peringkat pertama topskor sementara Liga 1 2023.

Menariknya, meski jadi raja gol sejauh ini, klubnya bernaung yakni Arema FC berada di dasar klasemen sementara Liga 2023. Singo Edan belum raih satu pun kemenangan dari delapan pertandingan. 

Kepada awak media, Gustavo pun berbagi cerita mengenai kehidupan sepak bola di Indonesia. Berikut wawancara lengkapnya.

Bagaimana perasaannya dapat penghargaan ini?

“Saya merasa keputusan bagus datang ke Indonesia. Sepak bola dan kehidupan di sini juga bagus, jadi saya bahagia dapat penghargaan ini.”

“Ini momen yang buat saya seperti merasa setengah senang dan setengah kurang (bahagia) karena tim saya tidak dalam posisi bagus di liga. Tapi saya harap kami di tim dapat bekerja sama untuk mengubah situasi ini.”

Apa harapan kamu musim ini?

“Pertama saya harap kami dapat mengubah situasi tim saat ini, itu yang paling penting. Setelahnya, saya harap bisa cetak lebih banyak gol karena ini pekerjaan saya sebagai striker.”

“Jika situasi bisa berubah dan bikin banyak gol, maka saya akan sangat senang.”