Liga 1

Elias Dolah Kemungkinan Absen, Bali United Merasa Senasib dengan Persis Solo

Sabtu, 19 Agustus 2023 05:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Bali United
Bek Bali United, Elias Dolah saat konfrensi pers usai melawan Persik pada pekan ketujuh laga Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar). (Foto: MO Bali United) Copyright: © MO Bali United
Bek Bali United, Elias Dolah saat konfrensi pers usai melawan Persik pada pekan ketujuh laga Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar). (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Bali United merasa senasib dengan Persis Solo jelang pertemuan pekan ke-9 Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/8/23) malam WIB.

Ada beberapa nama pemain yang absen pada laga pekan kesembilan Liga 1 2023-2024. Bali United datang ke markas Persis Solo dalam kondisi kelelahan.

Ilija Spasojevic baru tiba di Bali, Kamis (17/8/23) pukul 15.00 WITA, setelah menempuh perjalanan panjang dari Hongkong.

Bali United ibarat 'numpang tidur' di Pulau Dewata. Pada hari Jumat (18/8/23) pukul 10.00 WIB, rombongan kembali masuk pesawat untuk bergeser ke Kota Solo.

Dalam kondisi yang melelahkan, Bali United masih sempat berlatih di Stadion Manahan pada pukul 16.30 WIB. Masih ada nama-nama inti, seperti Eber Bessa, Ricky Fajrin, Mohammed Rashid hingga M Rahmat.

Hanya saja, ada satu pilar asing yang tak terlihat. Dia adalah bek jangkung asal Thailand, Elias Dolah. Kemungkinan besar Dolah diberi waktu untuk istirahat.

Tanda-tanda rotasi ini terlihat ketika Jajang Mulyana dihadirkan dalam sesi jumpa pers. Saat melawan Lee Man FC, Rabu (16/8/23), Jajang hanya bermain beberapa menit.

Maka, lini belakang Bali United kemungkinan besar bakal diisi pemain lokal. Jajang Mulyana punya dua opsi pendamping, yakni Haudi Abdillah dan Ryuji Utomo.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak berbicara tentang kemungkinan absennya Elias Dolah. Ia hanya menyebut Bali United senasib dengan Persis Solo yang juga tak diperkuat beberapa nama.

"Saya pikir waktu tim tidak lengkap pasti tidak bagus. Kita di sini juga ada pemain yang absen, ada yang dipanggil ke Timnas, jadi kondisinya sama," kata Teco, Jumat (18/8/23) sore.

Selain Elias Dolah, Bali United akan tampil tanpa Kadek Arel Priyatna yang gabung Timnas Indonesia U-23. Sementara dari kubu Persis Solo ada empat nama yang absen.

Tiga nama yang ada di Timnas U-23 adalah Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari dan Muhammad Kanu Helmiawan. Lalu, masih ada Alexis Messidoro yang absen karena cedera.

Ada informasi bahwa bomber asal Spanyol, David Gonzalez, juga berpotensi absen pada laga ini. Meski begitu, Teco enggan meremehkan kekuatan Persis Solo.

Bali United perlu fokus dengan kekuatan sendiri agar meraih hasil positif di Liga 1 2023-2024. Tambahan poin menjadi modal untuk terus di papan atas.

"Kita harus kerja keras karena saya pikir Solo punya banyak pemain bagus. Kita juga lihat situasi dari liga, perolehan poin sangat dekat. Kita hanya berjarak dua poin dari Madura yang ada di nomor satu. Mudah-mudahan kita bisa mendekat lagi," ungkap Teco.

Sementara itu, bek Bali United, Jajang Mulyana, memastikan para pemain siap memperebutkan poin di Stadion Manahan Solo.

Jajang tak memungkiri bahwa tim cukup kelelahan setelah melakoni laga preliminary stage Liga Champions Asia melawan Lee Man FC di Hongkong, Rabu (16/8/23).

"Sebagai pemain, apapun itu, meski kemarin harus perjalanan dari Hongkong ke Bali, kemudian perjalanan ke Solo, kami harus siap," tutur Jajang.

Bali United tak mau terus larut dalam kekecewaan karena kalah 1-5 dari Lee Man FC. Sebelum melakoni Piala AFC 2023, skuat Bali United akan fokus di Liga 1.

"Sekarang kita lebih fokus ke Liga 1 lagi, fokus melawan Persis Solo. Semoga bisa menjadi hari yang baik bagi Bali United," ungkap Jajang.

Pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2023-2024 antara Persis Solo vs Bali United akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta Indosiar mulai pukul 19.00 WIB.