Liga 1

Strategi Jitu Rahmad Darmawan untuk Barito Putera Berpotensi Dipatahkan Persik Kediri

Sabtu, 19 Agustus 2023 06:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Persik Kediri
Cuplikan pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Cuplikan pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 antara Barito Putera vs Persik Kediri, Sabtu (19/08/23) malam, begini strategi jitu pelatih Rahmad Darmawan.

Barito Putera akan menjamu Persik Kediri di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada Sabtu malam pukul 19.00 WIB, live di Vidio. Tuan rumah membidik target poin penuh.

Namun, Persik Kediri memiliki rekor mentereng jelang lawatan ke Kalimantan. Skuad Macan Putih tak terkalahkan dari tiga laga terakhir mereka di Liga 1 2023/2024.

Persik mencuri kemenangan di markas PSM Makassar, ditahan imbang Bali United, lalu meraih kemenangan lagi atas Persis Solo.

Persik Kediri langsung meroket ke posisi ke-12 di klasemen sementara Liga 1. Hal ini membuat Barito Putera sangat waspada.

Namun, Barito juga bukannya tanpa persiapan. Laskar Antasari justru bermodal rekor positif tiga laga tanpa kekalahan.

Murilo Mendes Cs sukses taklukkan Arema FC 4-0, menjegal Dewa United 2-1, dan menahan imbang Persib Bandung 1-1. Total Barito mencetak 7 gol dari tiga laga.

Maka dari itu, pelatih Rahmad Darwaman optimis anak asuhnya akan bisa meraih poin penuh saat menjamu Persik.

Apalagi, timnya sudah mempelajari gaya permainan Flavio Silva dkk. Semakin mudah bagi Laskar Antasari untuk menguasai jalannya pertandingan.

"Tadi kita sudah melihat Persik yang dalam tiga laga ini bermain bagus. Mereka mampu taklukan PSM di kandang, menahan imbang Bali United, serta menang atas Persis Solo."

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan sudah menyiapkan strategi khusus untuk menaklukkan Persik Kediri di laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Sabtu (19/08/23) malam.

Namun, strategi ini baru bisa berjalan jika pemain Barito Putera memiliki semangat tinggi. Maka dari itu, selain menjaga fokus dan kondisi fisik, Barito juga harus optimis.

"Kita hanya minta pemain kita bisa lebih sabar dan fokus dalam laga ini," kata Rahmad Darmawan dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (18/8/23).

"Kita akan lakukan pendekatan awal untuk mengukur kekuatan lawan, tetapi itu saja tidak cukup, tim harus memiliki semangat tinggi," tambah Coach RD lagi.

Rahmad Darmawan paham betul bahwa Persik Kediri sedang dalam kondisi on fire dengan rekor tanpa kekalahan. Maka, satu kesalahan saja akan berdampak pada Barito.

Seperti di laga kontra Persib Bandung pekan lalu, kesalahan minor dari pemain bertahan Barito membuat Levy Madinda berhasil membobol gawang Ega Rizky.

"Saya sudah merencanakan strategi khusus, saya meminta agar tim bermain fokus dan mengurangi kesalahan," pesan Coach RD.

Barito Putera sempat menghuni posisi puncak klasemen, tetapi baru saja turun ke posisi keenam dengan koleksi 14 poin. Persik Kediri menyusul dengan capaian 11 poin.

"Persaingan papan atas klasemen Liga 1 cukup sengit, poin antar klub tidak terlalu jauh, sehingga siapa pun memiliki peluang merebut papan atas klasemen," imbuhnya.

Menarik untuk menantikan laga sengit Liga 1 antara Barito Putera vs Persik Kediri. Siapa yang akan menyabet poin pekan ini, dan mengukuhkan posisinya di papan atas?