In-depth

5 Pemain yang Bisa Digaet Liverpool untuk Gantikan Mo Salah jika Memilih Cabut

Minggu, 20 Agustus 2023 15:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Setidaknya ada lima pemain yang bisa digaet raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk menggantikan megabintangnya, Mohamed Salah. Copyright: © REUTERS/David Klein
Setidaknya ada lima pemain yang bisa digaet raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk menggantikan megabintangnya, Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada lima pemain yang bisa digaet raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk menggantikan megabintangnya, Mohamed Salah.

Mohamed Salah memang tengah santer diisukan dekat dengan pintu keluar Liverpool, seiring adanya kabar minat dari klub kaya Arab Saudi, Al Ittihad.

Dalam laporan yang berkembang, penyerang berusia 31 tahun itu tertarik merapat ke Arab Saudi karena kontraknya yang habis dua tahun lagi atau pada 2025.

Selain itu, bayaran besar juga menantinya, yang membuat Mo Salah tergoda untuk melanjutkan kariernya di negara tersebut.

Di samping persoalan kontrak dan bayaran besar, pemain asal Mesir ini juga tengah diisukan mengalami keretakan hubungan dengan sang pelatih, Jurgen Klopp.

Karenanya, rumor Mohamed Salah akan angkat kaki dari Liverpool kian berkembang dan menjadi perbincangan jelang bursa transfer musim panas 2023 ditutup.

Jika Mo Salah benar-benar hengkang, Liverpool setidaknya memiliki lima opsi untuk diboyong ke Anfield sebagai penggantinya. Siapa saja para pemain tersebut?

1. Federico Chiesa (Juventus)

Liverpool sejak lama telah dikaitkan dengan sosok Federico Chiesa dari Juventus yang dianggap bisa menggantikan pos yang ditinggalkan Mohamed Salah.

Meski dominan menggunakan kaki kanan, Chiesa sendiri merupakan winger dengan tipikal sebagai Inside Forward dari sektor kanan serangan, sama seperti Mo Salah.

Kemampuannya dalam mencetak gol dari lini sayap dan ekpslosivitasnya selama bermain bagi Juventus serta Timnas Italia pun dirasa mirip dengan Mo Salah.

Namun Liverpool harus siap-siap menggelontorkan dana besar, mengingat Juventus meminta mahar sekitar 60 juta euro untuk pemainnya itu.

2. Leroy Sane (Bayern Munchen)

Liverpool juga bisa membidik Leroy Sane sebagai pengganti Mo Salah untuk menempati pos winger kanan yang biasa ditempatinya.

Leroy Sane dan Mo Salah sama-sama winger kanan yang bisa diproyeksikan untuk menjadi pencetak gol bagi timnya, jika melihat performa keduanya bersama klub masing-masing.

Bedanya, Leroy Sane lebih kreatif ketimbang Mo Salah yang lebih condong sebagai pencetak gol murni. Perbedaan ini bisa menguntungkan Liverpool dari sisi kreativitas.

Akan tetapi, Liverpool harus bisa membuat Bayern Munchen mau melepasnya, mengingat Leroy Sane merupakan salah satu pemain vital di kubu Die Rotten.