Liga 1

Thomas Doll Minta Riko Simanjuntak cs Mainkan Lagi Gaya Tiki-Taka Persija

Minggu, 20 Agustus 2023 09:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll meminta para pemainnya untuk kembali ke pola permainan Macan Kemayoran selama ini saat menghadapi Arema FC di Liga 1 23/24 pada Minggu (20/08/23).

Persija Jakarta memang bakal menjamu Arema FC di pekan ke-9 Liga 1 2023-2024. Pasukan Macan Kemayoran siap meladeni permainan Singo Edan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi mulai pukul 15:00 WIB.

Menghadapi Arema FC, Persija Jakarta mengusung misi kembali ke jalur kemenangan. Terlebih setelah mereka meraih hasil minor di dua laga. Khususnya di laga terakhir saat Persija Jakarta dibungkam Madura United 2-0.

“Persiapannya setelah laga terakhir melawan Madura United semua tahu kami tidak bermain bagus. Itu permainan terburuk kami,” buka Thomas Doll.

“Untuk melawan Arema mereka (pemain Persija) harus mengubah sesuatu, karena performanya dan mentalitasnya tidak bagus, mereka sadar ini juga, kami semua kecewa setelah pertandingan,” tegas Thomas Doll.

Thomas Doll pun ingin para pemain Persija Jakarta kembali ke gaya permainan mereka. 

Di mana Riko Simanjuntak Cs bisa banyak menang dalam melakukan duel perebutan bola serta melakukan umpan pendek satu-dua.

“Kami harus kembali ke gaya sepak bola kami, kami harus mengerjakan pekerjaan kami dengan mental yang benar. Memenangkan banyak duel, jika begitu pasti permainan kami akan kembali,” ucap Thomas Doll.

Thomas Doll pun menegaskan tidak akan meremehkan Arema FC meskipun memang Arema juga sejatinya sedang dalam fase terpuruk. Di mana mereka belum meraih kemenangan di Liga 1 2023-2024.

“Kami tidak akan meremehkan Arema, jadi kami harus 100 persen fokus,” kata pelatih asal Jerman ini.

Saat disinggung akan melakukan rotasi atau tidak di laga nanti, Thomas Doll masih enggan membicarakan. Sebab bagi dia seluruh pemain Persija Jakarta memiliki kesempatan untuk tampil.

“Saya tidak mau berbicara formasi, Saya tidak akan melakukan banyak perubahan, karena pemain membutuhkan ritme, maksud saya tidak terlalu penting siapa yang starter.”

“Ini sepak bola modern, Anda harus berpikir soal taktik, lawan, jadi setiap pemain punya kesempatan untuk bermain, seperti Sandi (Samosir) yang baru dua atau tiga minggu gak bersama tim, tapi pasti dia akan dibawa ke skuad, mari lihat besok bagaimana,”tukas dia.