Liga Inggris

Bruno Fernandes Tuntut Wasit Minta Maaf Usai Manchester United Disikat Tottenham

Senin, 21 Agustus 2023 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Andrew Couldridge
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min dikawal pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Mason Mount di Liga Inggris 2023/2024. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min dikawal pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Mason Mount di Liga Inggris 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Bruno Fernandes tuntut wasit minta maaf usai Manchester United disikat Totrenham Hotspur di laga pekan kedua Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Manchester United yang digadang-gadang akan tampil menggebrak musim ini, justru harus menelan kekalahan 0-2 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (19/08/23) kemarin.

Gol pertama datang dari Pape Matar Sarr ke gawang Andre Onana, tetapi gol kedua tercipta dari bunuh diri Lisandro Martinez jelang menit akhir pertandingan.

Bruno Fernandes sejatinya mendapatkan peluang apik untuk membuat Manchester United unggul lebih dulu atas Tottenham.

Bruno sukses mendapatkan umpan silang Luke Shaw dari kiri. Ia dengan brilian bisa mematahkan jebakan offside lini belakang Tottenham Hotspur.

Bruno Fernandes kemudian berdiri bebas di kotak penalti Spurs. Namun siapa sangka, bola tandukan pemain Portugal ini justru melambung tinggi dari gawang lawan.

Pemain 28 tahun itu akhirnya mendapat sorotan usai gagal mengonversi peluang emas menjadi gol, dan Manchester United keok dari Tottenham.

Tak sampai di sana, kepemimpinan Bruno Fernandes juga dipertanyakan saat pemain lawan, Cristian Romero terkena handball, tetapi tidak diberi sanksi apa pun oleh wasit.

Momen kontroversial itu terjadi pada menit ke-25, saat upaya Alejandro Garnacho membentur lengan Cristian Romero.

Man United sudah berupaya melakukan banding agar wasit melihat VAR dan review ulang supaya timnya dapat penalti, tetapi Bruno Fernandes cs diabaikan oleh wasit.