Timnas Indonesia

Erick Thohir Pastikan Bandung dan Jakarta Jadi Venue 4 Grup di Piala Dunia U-17

Senin, 21 Agustus 2023 12:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan Bandung dan Jakarta akan diisi masing-masing dua grup pada Piala Dunia U-17. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan Bandung dan Jakarta akan diisi masing-masing dua grup pada Piala Dunia U-17. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan Bandung dan Jakarta akan diisi masing-masing dua grup pada Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Menurut Erick, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal agar pada Piala Dunia U-17 2023 Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang bagus.

Beberapa persiapan yang dilakukan di antaranya mempersiapkan fasilitas dan venue pertandingan, agar pada Piala Dunia U-17 nanti bisa berjalan dengan lancar.

"Untuk Piala Dunia U-17 kan tinggal 83 hari jadi kita benar-benar fokus mempersiapkan sebagai tuan rumah yang baik. Memastikan fasilitas ini terjamin dan tersedia," kata Erick Thohir di Lapangan Basket Saparua, Kota Bandung, Sabtu (19/08/23).

Pada Piala Dunia U-17, ada empat kota yang disiapkan yakni Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya. Namun, FIFA menurut Erick menunjuk Bandung dan Jakarta untuk menggelar pertandingan masing-masing untuk dua grup. 

Sedangkan untuk Solo dan Surabaya, kedua kota tersebut hanya menggelar pertandingan masing-masing untuk satu grup.

"Dan ini Alhamdulillah, Bandung jadi tuan rumah dua grup, ditambahin sama FIFA jadi dua grup. Jakarta dua grup, Bandung dua grup, Solo dan Surabaya satu," ungkapnya.

Dengan adanya dua grup yang bertanding di Bandung, hal itu bisa berdampak positif bagi sepak bola Jawa Barat. Rencana, venue yang akan digunakan yakni Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Ini yang hal yang positif untuk pengembangan sepak bola di Jawa Barat. Dan di sinilah kita pastikan, mau jadi tuan rumah yang baik," tegasnya.

Selain fasilitas dan venue, Timnas Indonesia U-17 juga terus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, agar pada saat Piala Dunia U-17 nanti bisa tampil maksimal.