Liga Inggris

Media Ternama Inggris Klaim Manchester United Tak Jadi Dijual ke Sheikh Jassim

Senin, 21 Agustus 2023 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani ingin membeli Manchester United dari Keluarga Glazer. (Foto: Instagram@ammadutd) Copyright: © Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani ingin membeli Manchester United dari Keluarga Glazer. (Foto: Instagram@ammadutd)

INDOSPORT.COM - Media ternama Inggris, The Telegraph mengklaim jika klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United tidak jadi dijual ke Sheikh Jassim.

Sembilan bulan berlalu sejak Keluarga Glazer umumkan penjualan Manchester United, kini pengusaha Amerika itu makin bulat untuk tidak menjual tim Setan Merah.

Padahal, dua sosok miliuner sudah antri untuk mengambil alih Manchester United musim ini, yakni Sheikh Jassim asal Qatar dan Sir Jim Ratcliffe asal Inggris.

Namun, The Telegraph memastikan jika dua sosok besar itu gagal mengambil alih tampuk kekuasaan Man United.

"Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe dapat membeli banyak hal, tetapi uang mereka tak dapat membuat keluarga Glazer merasa terdesak," tertulis di laman The Telegraph.

"Sheikh Jassim yang misterius, memberikan penawaran tinggi dan tenggat waktu juga telah ditetapkan, tetapi dia juga diabaikan," imbuhnya.

Menurut The Telegraph, salah satu alasan mengapa Keluarga Glazer enggan menjual Man United ke Sheikh Jassim, karena klub ini merupakan investasi terbaik mereka.

"Keluarga Glazer tahu mereka tidak boleh kalah. Apa pun yang terjadi pada MU pasca 2005, pasca Sir Alex Ferguson, nilai sepak bola Inggris dan nilai sebagai klub paling terkenal, telah meningkat."

"Mungkin itu sebabnya mereka ragu untuk melepaskan kendali setiap tenggat waktu semakin dekat. Ini adalah investasi utama. Tak peduli berapa banyak hal bodoh yang Anda lakukan, harganya terus meningkat."

"Kekayaan yang luar biasa, dan kesuksesan besar Sheikh Jassim dan Sir Jim, tetap tak ada di antara mereka yang bisa mendorong Keluarga Glazer," lanjutnya.