Liga Inggris

Mikel Arteta Menunggu Bukayo Saka Meledak di Liga Inggris 2023-2024

Senin, 21 Agustus 2023 04:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© arsenal
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sangat menantikan Bukayo Saka kembali meledak pada kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2023-2-24. (Foto: arsenal) Copyright: © arsenal
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sangat menantikan Bukayo Saka kembali meledak pada kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2023-2-24. (Foto: arsenal)

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sangat menantikan Bukayo Saka kembali meledak pada kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2023-2-24.

Bukayo Saka mencapai torehan bersejarah pada musim lalu, saat dia membantu Arsenal finis kedua di bawah Manchester United pada Liga Inggris.

Pemain sayap berusia 21 tahun tersebut menjadi pemain The Gunners pertama yang mampu mencetak dua digit untuk gol dan assist selama satu musim.

Saka hanya tertinggal satu gol saja dari Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard. Namun lain dengan kedua pemain tersebut, Saka sudah mencatatkan namanya di papan skor di awal musim ini.

Jebolan akademi Arsenal tersebut mencetak gol pada pertandingan pembuka Liga Inggris Arsenal saat mengalahkan Nottingham Forest 2-1 pekan lalu.

Jelang pertandingan pekan kedua Premier League Arsenal melawan Crystal Palace, Selasa (22/08/23, Mikel Arteta mengakui bahwa Bukayo Saka semakin baik dari tahun ke tahun.

“Saya pikir itu terus berkembang dari tahun ke tahun, dan Anda menetapkan target baru untuknya, dan dia menetapkan target baru dan tuntutan baru, dan dia bisa menyelesaikannya,” ujar Mikel Arteta dilansir dari laman resmi klub.

Dengan Bukayo Saka mampu bermain tenang dan mampu mengambil keputusan luar biasa di lapangan, Mikel Arteta meyakini bahwa sang pemain bakal mencetak gol lebih banyak musim ini.

“Dia sangat lapar dan mau belajar dan berkembang,” sambung Arteta.

“Dia ingin menjadi pemain yang menentukan permainan setiap (pertandingan Arsenal) tiga hari dan itulah yang dia miliki dari tatapannya,” tambahnya.