Liga Inggris

Mohamed Salah Masih Ngegas Cetak Rekor di Liverpool meski Dilirik Klub Arab

Senin, 21 Agustus 2023 08:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Molly Darlington
Mohamed masih ngegas cetak rekor di Liverpool. Foto: REUTERS/Molly Darlington. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Mohamed masih ngegas cetak rekor di Liverpool. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih bisa bernapas lega karena Mohamed Salah tidak jadi dibajak klub Liga Arab, Al Ittihad.

Sebagai informasi, ketertarikan Saudi Pro League mendatangkan pemain asal Mesir tersebut memang sudah bukan rahasia lagi.

Beberapa waktu lalu, Chief Marketing Saudi Pro League, Hafez Al-Medlej, pernah menyebut Mohamed Salah sebagai salah satu target yang ingin ia datangkan ke liganya.

“Kami harus mulai bekerja untuk mendatangkan Mohamed Salah, karena dia sangat populer di Arab dan Eropa,” ucapnya seperti dikutip dari Sportsmole.

“Saya rasa Salah masih memiliki sejumlah rekor yang ingin ia pecahkan di Liverpool. Jadi, jika ia tidak bisa datang sekarang, saya harap suatu hari nanti bisa,” tambahnya.

Ya, Hafez Al-Medlej sadar betul bahwa Mohamed Salah adalah pemain dengan kontribusi luar biasa di Liverpool, termasuk untuk urusan mencetak rekor.

Beruntung ia belum angkat kaki ke Liga Arab, karena awal musim ini ayah dua anak itu masih tampil ngegas bersama Liverpool.

Meski gagal mencetak gol di laga perdana Liverpool seperti biasanya, Mohamed Salah tetap spesialis pencipta rekor yang belum terhentikan.

Di laga kontra Bournemouth pekan lalu misalnya, ia telah mencatatkan 200 kontibusi gol di Liga Inggris, dengan rincian 140 gol dan 60 assist.

Bahkan, dengan golnya di pertandingan tersebut, ia juga mendepak posisi Steven Gerrard di daftar top skor Liverpool sepanjang masa.