Liga Inggris

4 Kandidat Nomor 11 Usai Greenwood Dipecat Manchester United, Antony atau Garnacho?

Selasa, 22 Agustus 2023 17:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Craig Brough
Pemain Manchester United yang layak mengenakan nomor punggung 11 setelah Mason Greenwood resmi dipecat klub Liga Inggris tersebut, termasuk Antony dan Alejandro Garnacho. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Pemain Manchester United yang layak mengenakan nomor punggung 11 setelah Mason Greenwood resmi dipecat klub Liga Inggris tersebut, termasuk Antony dan Alejandro Garnacho.

INDOSPORT.COM - Empat pemain Manchester United yang layak mengenakan nomor punggung 11 setelah Mason Greenwood resmi dipecat klub Liga Inggris tersebut, termasuk Antony dan Alejandro Garnacho.

Mason Greenwood dan Manchester United mencapai kesepakatan untuk berpisah dengan baik-baik. Hal ini diumumkan Setan Merah pada Senin (21/08/23) waktu setempat.

Keputusan tersebut dibuat setelah Man United melakukan investigasi panjang atas kasus kekerasan yang dilakukan penyerang 21 tahun itu kepada kekasihnya.

Alhasil, Greenwood yang mengemas 35 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 129 penampilan untuk Man United itu dipastikan pergi meski kontraknya tersisa dua tahun lagi.

Setelah mengkonfirmasi kepergian Mason Greenwood, Manchester United memiliki nomor punggung 11 yang tersedia dan bisa dipakai oleh pemain lain.

Nomor punggung 11 identik dengan posisi striker. Nomor ini cukup legendaris di Old Trafford karena pernah dikenakan Sir Bobby Charlton, Denis Law, George Best dan Ryan Giggs.

Nama-nama seperti Antony, Alejandro Garnacho, Jadon Sancho dan Rasmus Hojlund digadang sebagai kandidat jadi pemain no. 11 baru. Namun siapakah yang layak di antara mereka?

1. Antony

Antony adalah kandidat terkuat menggantikan Mason Greenwood sebagai pemain nomor 11 karena nomor ini pernah dia kenakan di Ajax Amsterdam dan untuk Timnas Brasil di Olimpiade Tokyo.

Saat ini, penyerang 23 tahun itu mengenakan nomor 21 sejak dipersatukan kembali dengan Erik ten Hag di Old Trafford dengan biaya 82 juta pounds pada musim panas 2022.

Antony dianggap solusi untuk masalah sayap Setan Merah, akan tetapi dia belum menunjukkan ketajamannya sebagai penyerang musim lalu.