Liga Inggris

Chelsea Beli Pemain Baru Lagi Pengganti Kepa Arrizabalaga

Selasa, 22 Agustus 2023 12:49 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Dale Zanine
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, selangkah lagi mengamankan pemain anyar, yakni Djordje Petrovic, yang diproyeksikan sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga. (Foto: REUTERS/Dale Zanine) Copyright: © REUTERS/Dale Zanine
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, selangkah lagi mengamankan pemain anyar, yakni Djordje Petrovic, yang diproyeksikan sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga. (Foto: REUTERS/Dale Zanine)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, selangkah lagi mengamankan pemain anyar, yakni Djordje Petrovic, yang diproyeksikan sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga.

Perburuan Chelsea di bursa transfer belum terakhir. Baru-baru ini, mereka dikabarkan telah berhasil mengamankan satu pemain lagi, yakni Djordje Petrovic.

Kiper New England Revolution tersebut diplot sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang hijrah ke Real Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023/2024.

Kabar merapatnya Djordje Petrovic telah dikonfirmasi pula oleh jurnalis kenamaaan, Fabrizio Romano, lewat akun X (dulu Twitter) pribadinya, lengkap dengan sabda "here we go".

"Djordje Petrovic ke Chelsea, here we go! Kesepakatan verbal telah dijalin dengan New England Revolution untuk harga 16 juta euro (sekitar Rp267 miliar)," cuit Fabrizio Romano.

"Tes medis telah dijadwalkan pada hari Rabu untuk sang kiper asal Serbia, yang akan bersaing dengan Robert Sanchez," tuturnya menambahkan.

Tak dapat dimungkiri, hengkangnya Kepa Arrizabalaga membuat Chelsea kelimpungan. Dari dua pertandingan yang telah dilakoni di Liga Inggris musim ini, The Blues belum sekali pun mencatat kemenangan.

Salah satu penyebabnya, The Blues kekurangan stok kiper berkualitas di timnya. Saat ini, Chelsea hanay memiliki Robert Sanchez, marcus Bettinelli, dan Lucas Bergstrom.

Sebelum merapat ke Chelsea, Djordje Petrovic sempat dikaitkan dengan Man United, yang juga membutuhkan kiper anyar selepas kontrak David de Gea tak diperpanjang.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Djordje Petrovic dan seperti apa kualitasnya, yang membuatnya Chelsea kepincut?