Timnas Indonesia

Winger Timnas U-23 Bongkar Sikap STY Pasca Kalah dari Malaysia dan Menang Tipis Atas Timor Leste

Selasa, 22 Agustus 2023 17:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Persita
Esal Sahrul, winger Persita Tangerang yang juga penggawa Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Media Persita
Esal Sahrul, winger Persita Tangerang yang juga penggawa Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Winger Timnas Indonesia U-23, Esal Sahrul mengatakan pelatih Shin Tae-yong masih optimis skuad Garuda Muda melaju ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Tapi para pemain tetap kena semprot. 

Sebagai informasi, Timnas U-23 catat satu kemenangan dan satu kali kalah di babak Grup B Piala AFF U-23. Raihan tiga poin membuat peluang tim Merah Putih ke babak semifinal menipis. 

Nasib Timnas U-23 tergantung pada hasil pertandingan Malaysia vs Timor Leste di Grup B dan juga laga Vietnam vs Filipina di Grup C. 

Disampaikan Esal, Shin Tae-yong optimis mereka punya peluang ke babak empat besar. Itu dikatakan pelatih 52 tahun itu pasca menang atas Timor Leste, dua hari lalu. 

Tetapi, Shin Tae-yong dilaporkan sangat kesal karena Esal dan kolega bermain buruk. Timnas U-23 banyak membuang peluang. 

"Ketika kalah dari Malaysia, coach bilang tidak usah sedih karena masih ada pertandingan selanjutnya dan harus berbenah pertandingan selanjutnya," tutur Esal melalui pesan singkat. 

"Ketika kita menang dari Timor Leste,  walaupun kita menang pelatih tidak puas karena permainan kita sangat jelek,  banyak peluang yang terbuang sia-sia," imbuhnya.

"Tapi pelatih percaya kita masih bisa masuk semifinal dan final," tambah gelandang sayap milik Persita Tangerang itu.

Esal merupakan pemain debutan di Timnas Indonesia U-23. Dia dipanggil setelah tampil bagus bersama Persita di awal Liga 1 2023/2024. 

Dari lima pertandingan, pemain 21 tahun itu cetak dua gol. Persija Jakarta dan Persikabo 1973 jadi korban atau dibobol oleh Esal.