In-depth

Adu Kualitas Djordje Petrovic vs Robert Sanchez, Siapa yang Layak Jadi Kiper Nomor 1 Chelsea?

Rabu, 23 Agustus 2023 16:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dale Zanine
Membandingkan kualitas Djordje Petrovic dan Robert Sanchez untuk mengetahui siapa yang layak menjadi kiper nomor 1 klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.) Copyright: © REUTERS/Dale Zanine
Membandingkan kualitas Djordje Petrovic dan Robert Sanchez untuk mengetahui siapa yang layak menjadi kiper nomor 1 klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.)

INDOSPORT.COM – Membandingkan kualitas Djordje Petrovic dan Robert Sanchez untuk mengetahui siapa yang layak menjadi kiper nomor 1 klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Chelsea dilaporkan akan kedatangan kiper baru pada diri Djordje Petrovic yang didatangkan dari Major League Soccer (MLS), New England Revolution.

Kabarnya, The Blues sepakat menebusnya dari New England Revolution dengan mahar total 15 juta poundsterling atau setara Rp291 miliar.

Kedatangannya sejati untuk menutup kepergian Kepa Arrizabalaga yang belum lama ini hijrah ke Real Madrid dengan status pinjaman selama semusim.

Namun Kepa kabarnya akan dijual pada tahun 2024 mendatang saat kontraknya menyisakan satu tahun saja, sehingga Petrovic akan menjadi kiper jangka panjang tim asal London Barat itu.

Disebutkan oleh Fabrizio Romano, intensi Chelsea menjadikan Djordje Petrovic sebagai kiper jangka panjang terlihat dari kontrak yang diberikan yakni selama total 8 tahun.

Petrovic sendiri juga menegaskan bahwa dirinya datang ke Chelsea tak ingin menjadi pelapis saja, melainkan menjadi kiper utama.

Tapi di Chelsea saat ini sudah ada kiper nomor 1 yakni Robert Sanchez yang juga baru didatangkan dari Brighton pada musim panas 2023 ini.

Meski telah memiliki Sanchez, Chelsea merasa membutuhkan kiper yang bisa memberikannya persaingan untuk mengisi pos nomor 1.

Apalagi kiper kedua dan kiper ketiga Chelsea saat ini, yakni Marcus Bettinelli dan Lucas Bergstrom tak banyak bermain musim lalu dan belum punya pengalaman.

Dengan hadirnya Petrovic, maka Bettinelli pun akan menjadi kiper ketiga dan Bergstrom akan kembali bermain di akademi atau dipinjamkan.

Namun pertanyaan muncul dari transfernya. Antara Djordje Petrovic dan Robert Sanchez, siapa yang layak jadi kiper nomor 1 Chelsea musim ini?