In-depth

Fetish Aneh Ten Hag: Incar dan Angkut Pemain ‘Berbau’ Eredivisie ke Man United

Rabu, 23 Agustus 2023 16:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Erik ten Hag tampak memiliki ‘fetish’ aneh dengan mengincar dan mengangkut pemain ‘berbau’ Eredivisie ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Erik ten Hag tampak memiliki ‘fetish’ aneh dengan mengincar dan mengangkut pemain ‘berbau’ Eredivisie ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag tampak memiliki ‘fetish’ aneh dengan mengincar dan mengangkut pemain ‘berbau’ Eredivisie ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Erik ten Hag tengah memasuki musim kedua sebagai pelatih Manchester United, sejak mengambil alih kursi kepelatihan dari tangan Ralf Rangnick.

Sejak kedatangan Erik ten Hag, tim berjuluk Setan Merah itu mampu mengalami perkembangan pesat dengan finis di peringkat ketiga Liga Inggris 2022/2023.

Selain itu, Ten Hag juga membawa Man United memutus puasa gelar yang telah berlangsung sejak musim 2016/2017 atau enam tahun silam.

Pelatih berkepala plontos itu mampu membawa tim yang bermarkas di Old Trafford itu menjuarai Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2022/2023.

Kesuksesan ini tak lepas dari strategi Erik ten Hag bersama Manchester United, baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

Strategi di dalam lapangan itu berkaitan dengan taktik, di mana ia membuat Man United menjadi tim yang seimbang dalam menyerang dan bertahan.

Sedangkan strategi di luar lapangan terlihat dari perekrutan pemain, di mana Ten Hag telah memboyong 13 pemain ke Man United selama satu tahun jabatannya hingga musim panas 2023.

Dari ke-13 pemain yang diboyong itu, banyak yang tampil apik di bawah Ten Hag, meski beberapa hanya berstatus pelapis semata.

Tapi keanehan terlihat dari 13 penandatanganan yang diminta Ten Hag, di mana ia seakan-akan mendeklarasikan dirinya memiliki ‘Fetish’ dengan pemain ‘berbau’ Eredivisie atau Liga Belanda.

Dari 13 pemain yang dibawanya ke Man United, entah secara permanen maupun dengan status pinjaman, punya riwayat atau berasal dari Eredivisie.

Bahkan, beberapa pemain incaran Erik ten Hag pun yang dikaitkan dengan Manchester United belakangan ini juga berbau Eredivisie. Tak percaya? Berikut ulasan INDOSPORT.