Timnas Indonesia

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Piala AFF U-23: Sananta Ujung Tombak!

Rabu, 23 Agustus 2023 15:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Ada Ramadhan Sananta, prediksi Starting XI pemain Timnas Indonesia U-23 yang diturunkan lawan Thailand di semifinal Piala AFF U-23. Copyright: © PSSI
Ada Ramadhan Sananta, prediksi Starting XI pemain Timnas Indonesia U-23 yang diturunkan lawan Thailand di semifinal Piala AFF U-23.

INDOSPORT.COM - Prediksi Starting XI pemain Timnas Indonesia U-23 yang diturunkan lawan Thailand di semifinal Piala AFF U-23. 

Timnas Indonesia U-23 akhirnya bisa bernapas lega. Setelah sempat merasa was-was, akhirnya skuad asuhan Shin Tae-yong berhak melenggang ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia U-23 yang tergabung di Grup B memulai perjalanan dengan kurang meyakinkan di mana skuad Garuda Muda takluk di laga perdana saat menghadapi Malaysia.

Namun di laga kedua, Timnas Indonesia U-23 bisa meraih kemenangan saat menghadapi Timor Leste dengan skor tipis 1-0. Lewat gol tunggal Ramadhani Sananta.

Namun dengan raihan tiga poin ini tidak membuat Timnas Indonesia U-23 bisa begitu saja melenggang ke babak semifinal. Skuad Garuda Muda masih harus menanti akan hasil pertandingan dari grup lain. 

Timnas Indonesia U-23 berhak lolos dengan predikat runner-up terbaik. Timnas Indonesia masih harus menanti laga lain yakni Filipina dan Kamboja.

Namun kini Shin Tae-yong bisa bernapas lega setelah Timnas Indonesia dipastikan lolos dengan predikat runner up terbaik.

Kini di babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menghadapi Thailand. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Kamis (24/08/23) mulai pukul 20:00 WIB.

Laga ini pun tentu tidak akan mudah dihadapi oleh Timnas Indonesia U-23. Sebab status Thailand sebagai tuan rumah juga menjadi tantangan tersendiri yang harus dilalui oleh Timnas Indonesia U-23.

Melihat ketatnya lagi ini, INDOSPORT.COM mencoba membedah formasi apa dan siapa 11 pemain terbaik yang akan diturunkan oleh Shin Tae-yong di laga semifinal nanti.