In-depth

Profil I Wayan Arta Wiguna, Kiper Anyar Timnas U-17 yang Dipoles Marcelo Pires

Rabu, 23 Agustus 2023 16:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© MO Bali United
I Wayan Arta Wiguna dalam sesi latihan Bali United. (Foto: MO Bali United) Copyright: © MO Bali United
I Wayan Arta Wiguna dalam sesi latihan Bali United. (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - I Wayan Arta Wiguna menjadi kiper anyar Timnas Indonesia U-17. Tak banyak yang tahu bahwa Wayan Arta merupakan kiper Bali United yang dipoles Marcelo Pires. Berikut ini profil I Wayan Arta Wiguna.

Ada 50 pemain yang disaring dari hasil seleksi PSSI di 12 kota berbeda. 50 pemain tersebut menjadi opsi anyar untuk Timnas Indonesia U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 2023.

50 nama itu kemudian dihadirkan di Jakarta pada pekan lalu. Mereka dilihat lagi kemampuannya, serta disesuaikan dengan kebutuhan Timnas U-17.

Hasil seleksi Bali paling diminati tim kepelatihan Timnas U-17. Ada dua nama yang pada akhirnya lolos ke fase berikutnya dan menjadi kompetitor bagi Arkhan Kaka Putra Purwanto dkk.

Satu dari dua nama tersebut adalah I Wayan Arta Wiguna. Pria yang akrab disapa Ello itu dipilih sebagai pesaing Andrika Fathir dan Ikram Algiffari yang sudah jadi kiper langganan tim nasional sejak Piala AFF U-16 2023.

Meski baru bergabung ke Timnas U-17, Wayan Arta dipastikan siap bersaing menjadi yang terbaik. Wayan Arta sudah terbiasa menahan sepakan keras dari Ilija Spasojevic dkk.

Gabung Tim Senior

Tak banyak yang tahu bahwa Wayan Arta sudah terbiasa menahan sepakan keras pemain-pemain senior Bali United. Ia kerap kali dilibatkan dalam sesi latihan di Training Ground Pantai Purnama.

Wayan Arta bersama Adilson Maringa, Muhammad Ridho Djazulie, Rakasurya Handika dan I Komang Aryantara secara bergantian menahan sepakan keras skuat Serdadu Tridatu.

Fakta ini diungkapkan Marcelo Pires yang berstatus sebagai pelatih kiper Bali United. Ia memang sengaja melibatkan Wayan Arta bersama Komang Aryantara.

"Kami mulai bekerja dengan Ello (U-17) dan Koming (U-18) pada tahun 2022. Kedua penjaga gawang ini akan memiliki masa depan yang luar biasa dan indah di klub," kata Marcelo Pires.