In-depth

Rekap Sementara Transfer PSKC Cimahi Jelang Liga 2 2023-2024

Rabu, 23 Agustus 2023 20:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Instagram@pskc_cimahi
Rendra Soedjono. (Foto: Instagram@pskc_cimahi) Copyright: © Instagram@pskc_cimahi
Rendra Soedjono. (Foto: Instagram@pskc_cimahi)

INDOSPORT.COM - PSKC Cimahi mulai mengumumkan staf pelatih dan pemain, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2023-2024 yang akan bergulir pada September 2023.

Tim berjuluk Laskar Sangkuriang ini, mengumumkan staf pelatih dan daftar pemain yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2023-2024 melalui akun media sosial klub.

Sebagai informasi, PSKC Cimahi baru saja diakuisisi oleh PT Bintang Sepakbola Dunia. Proses akuisisi ini berlangsung pada Kongres Biasa PSSI Jawa Barat yang digelar di Bandung, Sabtu (29/07/23) lalu. 

Sebelumnya klub berjuluk Laskar Sangkuriang ini berada di bawah naungan PT. Jaya Reksa Perkasa yang dipimpin oleh Eddy Moelyo. 

Pasca diakuisisi, klub menunjuk Rendra Soedjono sebagai Presiden klub. Dia bukan orang baru di sepak bola nasional karena merupakan mantan COO Dewa United. 

Setelah diakusisi, PSKC mulai bergerak mempersiapkan diri di antaranya menunjuk tim pelatih untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2023-2024, yakni Doel Khamid sebagai pelatih, dan asisten Hariyadi Poetoel, pelatih kiper Arief Yanto serta Ahmad Shoffiyanto physical coach. 

Kemudian, beberapa nama pemain, sudah diumumkan menjadi bagian dari PSKC Cimahi untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2023-2024.

Sejauh ini, baru pilar lokal yang dikenalkan untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2023-2024, dari posisi kiper, bek hingga gelandang.
 

Untuk posisi penjaga gawang sendiri, PSKC merekrut sebanyak empat pemain, satu di antaranya merupakan kiper senior yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia, Dwi Kuswanto.

Penjaga gawang berusia 38 tahun ini, tercatat sudah memperkuat beberapa klub di Indonesia di antaranya Persibo Bojonegoro, Deltras, Persikabo, Persiwa, Persela, Arema dan Borneo FC.

Kemudian di posisi bek, PSKC mengumumkan sebanyak tujuh pemain, salah satunya merupakan bek senior yang memiliki pengalaman di sepak bola Indonesia, Herry Susilo.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini, didatangkan PSKC dari Dewa United. Sebelumnya, dia sempat memperkuat beberapa klub di antaranya PSIS Semarang, Persiba Balikpapan, Kalteng Putra, PSIM Yogyakarta, dan Persijap Jepara.

Sedangkan di posisi gelandang, PSKC mengumumkan sebanyak tujuh pemain, salah satunya Suhandi. Pemain berusia 31 tahun ini, sebelumnya sempat memperkuat PSMS Medan, PSS Sleman, Badak Lampung FC dan Dewa United.

Setelah posisi kiper, bek dan gelandang, tinggal posisi striker dan pemain asing yang belum diumumkan oleh PSKC Cimahi untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2023-2024.

Presiden klub PSKC, Rendra Soedjono, membeberkan alasan mengumumkan staf pelatih dan pemain melalui akun media sosial klub. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu cara timnya mengikuti perkembangan teknologi.

"Kita mencoba untuk medsos kita sebagai corong, walaupun kita punya media officer, bagi kita terlalu repot kalau dikit-dikit kita harus melakukan rilis apa," kata Rendra Soedjono kepada INDOSPORT.com.

"Bagi kita, ini sudah zaman modern, sudah mau jadi sepak bola modern dan yang pasti komunikasinya promosinya modern," jelasnya menambahkan.

Lebih lanjut Rendra menuturkan, informasi mengenai klub akan disampaikan melalui akun media sosial, termasuk pemain. 

"Bagi kita sosial media menjadi salah satu yang paling tepat, jadi semua kita akan coba di sosial media, tiap hari kita akan update dan akan umumkan pemain kita," ujarnya.

Meski demikian, sebelum kompetisi Liga 2 bergulir pihaknya berencana menggelar launching tim, dengan demikian diharapkan PSKC bisa lebih dekat dengan masyarakat Kota Cimahi.

Berikut ini rekap sementara daftar staf pelatih dan pemain PSKC Cimahi, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2023-2024.

Staf Pelatih: 

Doel Khamid (head coach)
Hariyadi Poetoel (asisten)
Arief Yanto (GK coach)
Ahmad Shoffiyanto (physical coach).

Penjaga Gawang: 
Dwi Kuswanto
Fajar Setya
Yudha Aditya
Aldiano.

Bek: 
Satria Putra
Tegar Shevanton 
Jodi Kustiawan
Aldo Claudio
Gusti Rustiawan
Herry Susilo
Oska Lestahulu.

Gelandang:
Marendra 
Reksa Maulana
Aldin Cahya
Roy Sandy
Fikril Muaddon 
Suhandi
Heru Setyawan