Bursa Transfer

Update Transfer Hugo Ekitike ke AC Milan, Tinggal Negosiasi Gaji?

Rabu, 23 Agustus 2023 23:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Aksi Hugo Ekitike di laga Liga Prancis antara PSG vs Angers (12/01/23). (Foto:REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Aksi Hugo Ekitike di laga Liga Prancis antara PSG vs Angers (12/01/23). (Foto:REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM -  Sinyal positif datang dari upaya klub Liga Italia (Serie A), AC Milan yang ingin mendatangkan Hugo Ekitike dari Paris Saint-Germain (PSG).

Bursa transfer musim panas akan segera ditutup, namun manuver AC Milan sepertinya belum akan berhenti. Klub berjuluk Rossoneri tersebut masih emngincar pemain anyar untuk menempati pos striker.

Berdasarkan laporan jurnalis kenamaan, Gianluca di Marzio, pemain Chelsea, Armando Broja, dan penyerang PSG, Hugo Ekitike, menjadi kandidat terkuat juru gedor anyar Rossoneri.

Dilansir dari Sempre Milan, AC Milan dan PSG saat ini masih bernegosiasi terkait nasib sang pemain, meski Hugo Ekitike sendiri sempat mengemukakan keinginan tetap bermain di Liga Prancis.

Transfer ini disebut hanya akan terjadi jika PSG berkenan meminjamkan sang pemain tanpa kewajiban pembelian. 

Tak hanya dihambat oleh persaingan dengan banyak klub, upaya AC Milan mendatangkan Hugo Ekitike juga tersendat karena gaji pemain berusia 21 tahun tersebut yang cukup tinggi.

AC Milan, yang secara finansial kurang begitu baik setelah belanja jor-joran, tentunya tak ingin pundi-pundi mereka terkuras begitu banyak untuk Hugo Ekitike.

Kabar terakhir, Rossoneri berharap pihak PSG mau diajak patungan untuk membayar gaji Hugo Ekitike. Opsi ini dinilai paling ideal bagi AC Milan, yang tengah mencari pelapis sepadan untuk Olivier Giroud.

Pertanyaannya, maukah PSG melepas Hugo Ekitike begitu saja, mengingat lini depan mereka mulai melempem tanpa Neymar dan Lionel Messi yang hengkang pada musim panas ini.

Pada dua laga pertama Liga Prancis musim 2023/2024, PSG belum mencatat satu pun kemenangan. Les Parisiens bermain imbang melawan Lorient dan Toulouse, yang membuat kiprah mereka dipertanyakan.