Timnas Indonesia

4 Bek Thailand yang Diprediksi Bikin Repot Ramadhan Sananta di Piala AFF U-23 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 05:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© PSSI
Bomber Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta merayakan gol ke gawang Malaysia di Piala AFF U-23 2023. Copyright: © PSSI
Bomber Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta merayakan gol ke gawang Malaysia di Piala AFF U-23 2023.

INDOSPORT.COM - Bomber Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta, harus bekerja keras saat melawan Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis (24/8/23). Ada empat bek Thailand yang diprediksi bakal membuat kerjanya menjadi susah.

Timnas Indonesia U-23 berhak lolos ke babak semifinal setelah Vietnam dan Malaysia menutup fase grup dengan kemenangan. Kemenangan dua negara itu membuat status runner up terbaik menjadi milik Indonesia.

Namun, musuh berat juga sudah menanti tim besutan Shin Tae-yong. Ada Thailand yang selama fase grup mencetak 8 gol dan belum pernah kemasukan dalam tiga laga.

Thailand belum kebobolan bukan karena mereka selalu dominan menyerang saat melawan Myanmar, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Mereka punya pemain belakang yang sangat tangguh karena punya menit bermain di liga. INDOSPORT.com memprediksi empat bek yang akan diturunkan Thailad dalam laga melawan Indonesia.

Empat nama ini menjadi andalan Thailand di fase grup, meski sempat ada rotasi saat melawan Brunei.

1. Songchai Thongcham

Songchai Thongcham merupakan pemain belakang paling berpengalaman yang ada di Timnas Thailand U-23 pada Piala AFF U-23 2023.

Pasalnya, Thailand tak menyertakan Maximilian Steinbauer dan Jonathan Khamdee yang jadi andalan di SEA Games 2023 lalu.

Songchai pantas jadi harapan lini belakang Timnas U-23 karena menit bermainnya yang tinggi di Thai League 1 bersama Chonburi FC. Pada musim lalu, pemain bertinggi 183 sentimeter ini dimainkan dalam 23 pertandingan.

Tak mengherankan jika dia menjadi bek tak tergantikan saat laga melawan Myanmar dan Kamboja. Sementara pada laga melawan Brunei Darussalam, Songchai diistirahatkan di bangku cadangan.

Songchai Thongcham kemungkinan besar bakal mendapat tugas khusus untuk mengawal Ramadhan Sananta. Bomber Persis Solo ini menjadi pencetak dua gol Timnas U-23 di fase grup Piala AFF U-23 2023.

Jika ia gagal tampil bagus dihadapan Sananta, nasibnya bakal tak jauh beda dari Jonathan Khamdee yang frustasi setelah SEA Games 2023 lalu.