Timnas Indonesia

Apes, Bagas Kaffa Cedera Saat Pemanasan Lawan Thailand di Piala AFF U-23

Kamis, 24 Agustus 2023 20:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Instagram@psbaritoputeraofficial
Pemain Persebaya, Reva Adi Utama berusaha menghalau serangan pemain Barito Putera Bagas Kaffa pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Sabtu (08/07/23). (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial) Copyright: © Instagram@psbaritoputeraofficial
Pemain Persebaya, Reva Adi Utama berusaha menghalau serangan pemain Barito Putera Bagas Kaffa pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Sabtu (08/07/23). (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial)

INDOSPORT.COM - Bek kanan Timnas Indonesia U-23, Bagas Kaffa dilaporkan mengalami cedera jelang kick off lawan Thailand U-23 di semifinal Piala AFF U-23, Kamis (24/08/23) di Stadion Rayong, Thailand.

Bagas sebelumnya masuk starting XI pilihan pelatih Shin Tae-yong. Tapi, pemain milik Barito Putera itu mengalami cedera saat sesi pemanasan.

Karena itu, posisi bek kanan pun mengalami perubahan. Bagas kemudian digantikan oleh Robi Darwis.

“Bagas Kaffa cedera saat warning up dan digantikan oleh Robi Darwis,” demikian keterangan media officer PSSI, Bandung Saputra.

Karena Bagas harus digantikan, maka posisi kapten Timnas Indonesia U-23 juga alami perubahan. Pasalnya, ia juga merupakan pemimpin di dalam lapangan.

Kapten Timnas U-23 untuk lawan Thailand pun diserahkan ke pemain milik PSIS, Alfeandra Dewangga.

“Kapten juga ada perubahan ke Dewangga,” tambah Bandung Saputra.

Sementara itu, Shin Tae-yong menyatakan laga kontra Thailand tidak akan berjalan mudah.

Khusus lawan Thailand, pelatih asal Korea Selatan itu telah melakukan analisa pertandingan. Tuan rumah dinilai tetap berbahaya, meski tak turunkan skuad terbaik.

Shin Tae-yong berjanji menampikkan permainan atraktif yang menyerang. Indonesia harus habis-habisan supaya raih tiket babak final Piala AFF U-23 2023.

“Jadi saya berharap semifinal nanti akan menyajikan pertandingan yang bagus,” imbuh Shin Tae-yong. 

Laga Timnas U-23 vs Thailand U-23 juga jadi menarik, sebab kedua tim sebelumnya bertemu di final SEA Games 2023 pada Mei lalu. Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 5-2. 

Pada Piala AFF U-23, Timnas Indonesia U-23 tidak dibebani target apapun. PSSI menjadikan ajang ini sebagai sasaran antara untuk Asian Games 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.