Liga Italia

Cerita AC Milan Sejengkal Lagi Gaet Mohamed Simakan berkat Magis Maldini

Kamis, 24 Agustus 2023 16:34 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Lee Smith
Ada cerita dari klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang saat itu sejengkal lagi gaet Mohamed Simakan berkat magis Paulo Maldini. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Ada cerita dari klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang saat itu sejengkal lagi gaet Mohamed Simakan berkat magis Paulo Maldini.

INDOSPORT.COM - Ada cerita dari klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang dulu pernah sejengkal lagi menggaet Mohamed Simakan berkat magis Paulo Maldini.

Agen Mohamed Simakan baru saja mengonfirmasi bahwa AC Milan sempat mencoba untuk menggaet kliennya kala Paolo Maldini masuh duduk di kursi direktur klub.

Hal itu terjadi pada bursa transfer musim dingin 2021 lalu kala Rossoneri terus dikaitkan bakal menyambar Simakan sebelum akhirnya sang pemain pindah ke Red Bull Leipzig.

Buntut gagal mendapatkan bek asal Prancis itu, Tim Merah Hitam beralih ke bek Chelsea, Fikayo Tomori, yang kini menjadi salah satu andalan Stefano Pioli dalam menjaga lini pertahanan.

AC Milan bahkan sempat berbicara pada perwakilan Mohamed Simakan saat itu dan sudah mengonfirmasi pada satu kesempatan bahwa sang pemain sudah sepakat dengan syarat pribadi secara prinsip bersama Rossoneri.

Pada kesempatan lain juga, pria berusia 23 tahun itu juga sudah memainkan laga terakhirnya bersama Strasbourg mengingat ia juga ingin segera angkat kaki sebelum akhirnya Simakan malah bergabung dengan RB Leipzig.

Walaupun demikian, Badou Sambague selaku agen Simakan membicarakan bahwa rumor Milan dengan sang kliennya itu benar adanya yang mana Maldini berperan besar dalam kesepakatan itu.

“Awalnya tak mudah. Titik baliknya muncul kala Paolo Maldini mengamatinya dan mengatakan bahwa dia bisa mencapai level tertinggi,” katanya melalui MilanNews.

“Ada kontak dengan Milan di masa lalu, dia ada dalam radar Rossoneri. Bahkan, Inter Milan juga tertarik. Napoli? Sekarang dia adalah andalan RB Leipzig.

Lantas, apakah AC Milan bisa membangkitkan asmara mereka kembali dengan menggaet Mohamed Simakan sebelum bursa transfer musim panas 2023?