Bola Internasional

Hasil Drawing Piala AFC Zona ASEAN: Bali United dan PSM Dipisah, Jumpa Tim Malaysia

Kamis, 24 Agustus 2023 13:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Hasil drawing Piala AFC Zona ASEAN 2023, Bali Unitd dan PSM Makassar dipastikan berbeda grup dan masing-masing bertemu wakil Malaysia. Copyright: © INDOSPORT
Hasil drawing Piala AFC Zona ASEAN 2023, Bali Unitd dan PSM Makassar dipastikan berbeda grup dan masing-masing bertemu wakil Malaysia.

INDOSPORT.COM - Hasil drawing Piala AFC 2023 Zona ASEAN hari ini, Rabu (24/8/23). Bali United dan PSM Makassar dipastikan berbeda grup dan masing-masing bertemu wakil Malaysia. 

Dua klub Liga 1 Indonesia, Bali United dan PSM Makassar termasuk di antara  12 negara peserta yang akan tampil di ajang Piala AFC Zona ASEAN 2023.

Proses drawing sendiri dilakukan di Gedung Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia hari ini, Kamis (24/8/23) pada pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan drawing, Bali United akan bergabung di Grup G yang juga dihuni oleh klub asal Malaysia, Terengganu FC, serta Stallion Laguna FC (Singapura) dan Central Coast Mariners (Australia).

Sementara PSM Makassar sempat masuk Grup G saat diundi, namun ada aturan dua tim senegara tidak boleh segrup, sehingga mereka dipindah ke Grup H.

Di Grup H, pasukjn Benardo Tavares tergabung dengan Haiphong FC (Vietnam), Hougang United (Singapura), dan Sabah FC (Malaysia).

Sementara Grup F nantinya akan dihuni Dynamic Herb Cebu FC (Filipina), Macarthur FC (Australia), Shan United (Myanmar), dan Phom Phen Crown FC (Kamboja).

Diketahui, Piala AFC 2023/24 akan menjadi edisi terakhir karena musim selanjutnya akan digantikan AFC Champions League (Liga Champions Asia) 2 atau ACL2.

Fase grup Piala AFC 2023 berlangsung dalam enam pertandingan dengan format home-away. Dari matchday pertama hingga keenam dimulai pada 18 September hingga 14 Desember 2023.

Untuk selengkapnya, hasil drawing Piala AFC Zona ASEAN 2023 yang akan diikuti Bali United dan PSM Makassar dapat disimak di halaman kedua berikut ini: