Bola Internasional

Jadwal Piala AFF U-23 Hari Ini: Thailand vs Indonesia, Malaysia vs Vietnam

Kamis, 24 Agustus 2023 08:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Berikut tersaji jadwal Piala AFF U-23 2023 hari ini, Kamis (24/08/23) di mana ada Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal. Copyright: © PSSI
Berikut tersaji jadwal Piala AFF U-23 2023 hari ini, Kamis (24/08/23) di mana ada Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji jadwal Piala AFF U-23 2023 hari ini, Kamis (24/08/23) di mana ada Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal.

Kompetisi AFF U-23 sudah memasuki babak semifinal. Ini adalah babak yang patut ditonton lantaran tim-tim unggulan akan melakoni laga menarik.

Pertama, ada pertandingan Malaysia vs Vietnam di Rayong Provincial Stadium. Ini adalah laga big match yang jadi pembuka semifinal AFF U-23.

Di Grup B, Malaysia sukses berada di peringkat satu dengan dua kali kemenangan. Vietnam pun demikian, berhasil memuncaki Grup C dengan dua kemenangan.

Selanjutnya, semifinal dilanjutkan dengan pertandingan Timnas Thailand U-23 vs Timnas Indonesia U-23. Laga tersebut akan berlangsung di tempat yang sama.

Thailand berhasil finis di posisi satu Grup A dengan tiga kali menang. Sementara itu, Indonesia hanya finis di posisi dua Grup B dengan satu kali menang dan sekali kalah.

Melawan Thailand tentu merupakan tugas berat bagi Skuad Garuda Muda. Namun, tim asuhan Shin Tae-yong punya senjata mematikan yang bisa merepotkan tim Gajah Perang.

Indonesia memiliki pemain-pemain seperti Ramadhan Sananta, Beckham Putra, dan Arkhan Fikri. Mereka bisa jadi kunci kemenangan Timnas Indonesia.

Menpora RI, Dito Ariotedjo, meramalkan bahwa Indonesia akan sukses memenangi laga melawan Thailand di semifinal.

"Ini jadi tantangan, semoga sudah dipersiapkan secara maksimal dan semoga menang juga. Skornya? menang tipis lah kita,” ujar Menpora, Rabu (23/08/23).