Liga Inggris

Liverpool Minta Bantuan Xabi Alonso Permudah Transfer Piero Hincapie

Kamis, 24 Agustus 2023 10:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Stephane Mahe
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan siap bekerja sama dengan Xabi Alonso untuk mengamankan perekrutan Piero Hincapie di bursa transfer. Foto: REUTERS/Stepha. Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan siap bekerja sama dengan Xabi Alonso untuk mengamankan perekrutan Piero Hincapie di bursa transfer. Foto: REUTERS/Stepha.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan siap bekerja sama dengan Xabi Alonso untuk mengamankan perekrutan Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen di bursa transfer pemain.

Liverpool sedang memburu bek tengah. Sekarang, mereka dikaitkan dengan Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen menjelang akhir jendela transfer Agustus 2023.

Berdasarkan laporan Talk Sport, Liverpool atau The Reds bisa meminta bantuan pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, untuk mempermudah transfer Piero Hincapie.

Piero Hincapie sendiri merupakan bek asal Ekuador yang baru berusia 21 tahun. Dari data Transfermarkt, sang pemain punya nilai jual 35 juta euro.

Angka tersebut jelas sangat tinggi, sehingga The Reds siap berdiskusi dengan Xabi Alonso untuk membantu mereka membujuk manajemen bayer Leverkusen.

Alonso sendiri pernah memuji performa dari Hincapie beberapa waktu yang lalu dengan mengatakan bahwa ia adalah pemain yang agresif.

"Saya rasa, dia adalah bek modern. Dia bisa bermain di beberapa posisi. Dia bermain sebagai bek sayap di beberapa laga terakhir, tapi dia juga bisa jadi bek tengah di formasi tiga bek," ujar Alonso.

"Dia adalah pemain yang agresif, mampu mengambil keputusan terbaik dengan cepat saat menguasai bola, dan suka melakukan umpan diagonal."

"Hal ini membuat saya termotivasi dengan bek sekelas dirinya. Anda membantu bakatnya, dia membantu tim Anda. Dia sungguh luar biasa," pungkas legenda Liverpool itu.

Meski demikian, belum ada langkah lebih lanjut dari raksasa Premier League tersebut untuk Piero Hincapie. Semua ini baru sebatas rencana mereka.