In-depth

Menakar Akal Sehat Chelsea dan Pochettino Pilih ‘Berdamai’ dengan Lukaku

Kamis, 24 Agustus 2023 18:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Powell
Menakar akal sehat klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dan Mauricio Pochettino yang ingin ‘berdamai’ dengan Romelu Lukaku. Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Menakar akal sehat klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dan Mauricio Pochettino yang ingin ‘berdamai’ dengan Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM – Menakar akal sehat klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dan Mauricio Pochettino yang ingin ‘berdamai’ dengan Romelu Lukaku.

Kabar Chelsea dan Mauricio Pochettino ingin ‘berdamai’ dengan Romelu Lukaku dihembuskan oleh jurnalis ternama Italia, Gianluca Di Marzio.

Disebutkan, Mauricio Pochettino ingin berbicara dengan penyerang berusia 30 tahun tersebut untuk mengetahui kelayakannya kembali masuk skuad utama The Blues.

Adanya laporan ini tak lepas dari kondisi yang dialami Chelsea, menyusul cederanya beberapa pilar andalan di lini serangnya di awal musim 2023/2024.

Usai ditinggal Christopher Nkunku sampai Januari 2024, tim asal London Barat itu juga ditinggal Carney Chukwuemeka. Selain itu, Armando Broja juga berada dalam proses pemulihan.

Tak ayal, lini serang Chelsea hanya menyisakan Nicolas Jackson. Sehingga ada rumor Mauricio Pochettino berpikiran untuk memasukkan Romelu Lukaku kembali ke tim utama.

Para petinggi Chelsea pun tampaknya terbuka untuk situasi tersebut. Apalagi saat ini tak banyak striker yang bisa diboyong oleh The Blues.

Jikapun ada, maka harganya pun terbilang mahal, seperti Folarin Balogun dan Dusan Vlahovic yang dipatok harga 60 juta euro dan 70 juta euro.

Terlebih lagi bursa transfer hanya menyisakan waktu kurang dari 10 hari lagi. Sehingga tak banyak opsi yang bisa dilakukan Chelsea untuk memboyong penyerang baru.

Dari sanalah muncul ide bahwa Lukaku bisa kembali diintegrasikan ke tim utama untuk mengatasi krisis di lini serang setidaknya hingga Januari 2024.

Kebetulan Lukaku juga belum memiliki peminat dan saat ini hanya bermain di tim U-21 untuk menjaga fisiknya hingga bursa transfer ditutup.

Tapi, apakah keputusan Chelsea dan Mauricio Pochettino untuk kembali mengintegrasikan Romelu Lukaku ke skuad utama adalah pilihan tepat? Berikut ulasan INDOSPORT.