In-depth

Piero Hincapie: Bek Andalan Bayer Leverkusen yang Ditaksir Klopp dan Liverpool

Kamis, 24 Agustus 2023 13:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Stephane Mahe
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, beserta pelatihnya, Jurgen Klopp, menargetkan nama Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen sebagai rekrutan baru. Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, beserta pelatihnya, Jurgen Klopp, menargetkan nama Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen sebagai rekrutan baru.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, beserta pelatihnya, Jurgen Klopp, menargetkan nama Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen sebagai rekrutan baru.

Dilansir dari talkSPORT, Jurgen Klopp dan Liverpool ingin mendatangkan Piero Hincapie karena kebutuhannya akan bek tengah kiri baru.

Di pos tersebut, sejatinya tim berjuluk The Reds itu masih memiliki sosok Virgil van Dijk. Tapi usianya yang menua dan kondisinya yang rentan cedera membuat Klopp membutuhkan bek tengah kiri baru.

Semula, Liverpool dan Klopp menargetkan Levi Colwill dari Chelsea. Nahas, bek muda tersebut memilih memperpanjang masa baktinya.

Lalu buruan pun sempat beralih ke sosok Perr Schuurs dari Torino. Namun tim asal Merseyside ini masih menimbang opsi lain.

Opsi lain yang dimaksud adalah Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen. Ketertarikan Liverpool dan Jurgen Klopp ini tak lepas dari peran Xabi Alonso.

Xabi Alonso yang merupakan legenda Liverpool dan pelatih Leverkusen amat memuji pemain berpaspor Ekuador tersebut sebagai salah satu bek tangguh di dunia.

Tak hanya agresif dalam bertahan, Xabi Alonso juga mengatakan bahwa Hincapie begitu tenang dengan bola dan punya potensi menjadi bek hebat di masa depan.

“Saya pikir dia (Hincapie) adalah bek modern. Dia bisa bermain di banyak posisi. Dia bisa bermain sebagai Fullback, tapi bisa menjadi bek tengah kiri dalam formasi tiga bek,” ujar Xabi Alonso.

“Dia agresif, pengambilan keputusannya pun tepat ketika dia menguasai bola. Itu memotivasi saya saat mempunyai bek potensial sepertinya,” lanjut Xabi Alonso.

Dengan deskripsi dari Xabi Alonso itu, Klopp dan Liverpool pun tertarik memboyong pemain berusia 21 tahun itu ke Anfield sebelum bursa transfer ditutup.

Tapi, apakah Piero Hincapie punya kapasitas seperti yang dijabarkan Xabi Alonso sehingga Jurgen Klopp dan Liverpool menaksirnya? Berikut ulasan INDOSPORT.