Liga Inggris

Tawaran Gila-gilaan Al Ittihad untuk Mohamed Salah, Liverpool Tak Bisa Tolak

Kamis, 24 Agustus 2023 14:17 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Tony Obrien
Mohamed Salah (kanan), pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan mendapatkan penawaran fantastis dari Al Ittihad. Foto: REUTERS/Tony Obrien. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Mohamed Salah (kanan), pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan mendapatkan penawaran fantastis dari Al Ittihad. Foto: REUTERS/Tony Obrien.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah, pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan mendapatkan penawaran fantastis dari Al Ittihad. 

Tak bisa dipungkiri, Mohamed Salah adalah salah satu pemain terpenting Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Pemain berjuluk Egyptian King tersebut menjelma menjadi sumber gol utama The Reds.

Namun, cemerlangnya penampilan Mohamed Salah di Liverpool rupanya membangkitkan minat klub lain untuk merekrutnya. Salah satunya adalah klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

Dilansir dari DaveOckop.com, Al Ittithad disebut sudah menyiapkan tawaran berjumlah fantastis untuk pemain berusia 31 tahun tersebut, yakni 100 juta pounds atau sekitar Rp1,9 triliun.

Al Ittihad bahkan berniat merampungkan transfer ini sebelum jendela bursa transfer musim panas berakhir. Mereka berencana mengikat Mohamed Salah selama tiga musim ke depan.

Setidaknya, ada beberapa faktor yang bisa melicinkan usaha Al Ittihad menggaet Mohamed Salah. Yang pertama, statusnya sebagai salah satu pemain paling populer di negara-negara berbahasa Arab.

Faktor kedua adalah ketersediaan dana. Alih-alih dibebankan kepada Al Ittihad, biaya untuk memboyong Mohamed Salah juga turut ditanggung oleh Public Investment Fund (PIF).

Faktor ketiga adalah keberadaan eks pemain Liverpool, Fabinho. Dengan adanya rekan setim yang telah dikenal, proses adaptasi Mohamed Salah di Al Ittihad diyakini tak akan sulit.

Sejauh ini, Mohamed Salah memang menyatakan dirinya bahagia di Anfield. Liverpool pastinya juga tak akan mudah melepas pemain yang sedemikian penting bagi lini serang The Reds.

Namun, jika Al Ittihad benar-benar berhasil memboyong Mohamed Salah, lima pemain ini bisa diincar Liverpool untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Sang Raja Mesir.