In-depth

3 Calon Bomber Darurat Liverpool jika Mohamed Salah Terima Tawaran Al Ittihad

Jumat, 25 Agustus 2023 11:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Peter Cziborra
Liverpool mungkin bisa memikirkan sejumlah nama sebagai calon pengganti bomber mereka, Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Peter Cziborra. Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Liverpool mungkin bisa memikirkan sejumlah nama sebagai calon pengganti bomber mereka, Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mungkin bisa memikirkan sejumlah nama sebagai calon pengganti bomber mereka, Mohamed Salah.

Meski sudah menjadi bagian vital dan pemain penting di Liverpool, Mohamed Salah tidak selamanya luput dari gosip.

Sudah sejak lama pemain asal Mesir ini dikaitkan dengan pintu keluar klub menyusul sepak terjangnya yang gemilang di posisi penyerang.

Ya, Mohamed Salah memang menemukan magis dan permainan luar biasanya di Liga Inggris bersama Liverpool, bukannya Chelsea yang pernah disinggahinya terlebih dulu.

Selama berseragam The Reds, ia telah menciptakan banyak kejutan dan memecahkan rekor-rekor top skor.

Saat ini, Mohamed Salah bertengger sebagai top skor Liverpool di Liga Inggris dan Liga Champions - bahkan menyalip catatan legenda seperti Steven Gerrard dan Robbie Fowler.

Ia juga berada di urutan keempat untuk kategori top skor sepanjang masa Liverpool, di bawah Ian Rush, Roger Hunt, Gordon Hodgson, dan Billy Liddell.

Tidak ayal, kepergiannya akan meninggalkan lubang yang sangat besar bagi lini serang Liverpool meski saat ini Jurgen Klopp tidak kekuranga pemain di sektor tersebut.

Adalah Al Ittihad, klub Liga Arab Saudi yang belakang menjadi perbincangan publik karena meminati Mohamed Salah untuk mereka rekrut.

Liverpool sendiri dikabarkan telah melabeli pemainnya itu sebagai not for sale, namun bisa saja takdir berkata lain. Jika demikian, siapa yang cocok jadi pengganti?

Sebagai pengisi kekosongan Mohamed Salah, Liverpool mungkin bisa melirik sosok Federico Chiesa yang saat ini bermain untuk Juventus.

Apalagi, Federico Chiesa sudah bukan nama baru di kancah rumor transfer Liverpool dalam beberapa waktu terakhir. Ia sudah pernah dikaitkan dengan The Reds.

Dengan merekrut Federico Chiesa, Liverpool akan mendapatkan winger pengganti yang tidak kalah berbakat dari Mohamed Salah.

Sepanjang kariernya, pemain yang satu ini pernah beroperasi sebagai wing-back, gelandang serang, penyerang tengah, bahkan second striker.

Kecenderungan permainnya pun akan ‘masuk’ dalam formasi 4-3-3 Jurgen Klopp alih-alih bertahan di 3-5-2 Massimiliano Allegri.

Terlebih lagi, Juventus belakangan juga digadang-gadang akan mendatangkan penyerang baru yang ingin mereka duetkan dengan Dusan Vlahovic.

Situasi ini, akan kurang mengutungkan bagi Federico Chiesa. Ia bisa saja kehilangan posisi bermainnya sebagai partner eks Fiorentina tersebut.