Liga 1

Hasil Liga 1: Madura United vs Bhayangkara FC Berakhir 0-0, Laju Sape Kerrab Tertahan

Jumat, 25 Agustus 2023 16:59 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs Bhayangkara FC. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Bhayangkara FC berakhir dengan skor 0-0. The Guardian tahan laju Laskar Sape Kerrab.

Bertanding di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura United sempat keteteran di babak pertama, lalu mendominasi di babak kedua. Namun, tidak ada gol yang tercipta.

Belum genap satu menit sejak peluit kick off, kolaborasi Junior Brandao dan Bayu Gatra langsung mengancam gawang Bhayangkara FC, tetapi masih meleset tipis.

Tensi pertandingan sangat panas, bahkan dalam waktu 15 menit saja, wasit Thoriq Alkatiri sudah keluarkan dua kartu kuning untuk Ricki Ariansyah dan Kartika Vedhayanto.

Anderson Salles nyaris mencetak gol pertama saat freekick darinya langsung mengarah ke gawang, tetapi kiper Wawan Hendrawan sangat sigap menepis serangannya.

Upaya crossing Wahyu Subo Seto juga berhasil dipatahkan Wawan yang tampil impresif.

Bhayangkara FC masih mendominasi, bertubi-tubi Titan Agung dan Dendy Sulistiawan menggempur pertahanan Madura. Sepakan jarak jauh Dendi bisa dipatahkan Wawan.

Tiba saatnya Madura United menyerang, tetapi Koko Ari Araya dijatuhkan di kotak penalti. Wasit tidak menunjuk titik putih karena menganggap bukan pelanggaran serius.

Koko Ari sendiri harus ditarik keluar karena berpotensi cedera. Upaya terakhir dari Ricki Ariansyah lewat sepakan jarak jauh berhasil dipatahkan Awan Setho. Skor 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC tetap mendominasi dan Titan Agung sempat memberi backpass pada Wahyu Subo Seto, tetapi hanya membentur tiang gawang.

Pergantian taktik 1-2 sentuhan Madura United sukses menusuk pertahanan Bhayangkara FC, tetapi Awan Setho memiliki refleks yang bagus dan Brandao gagal catatkan namanya di papan skor.

Situasi berbalik, Titan Agung melakukan tendangan jarak jauh yang gagal ditepis Wawan Hendrawan, naas bola masih membentur tiang gawang.

Guna memecah kebuntuan, Madura United masukkan striker gaek Beto Goncalves. Tetapi aliran bola selalu terputus di lini tengah dan pemain naturalisasi itu jarang dapat bola.

Justru Bhayangkara FC yang mendapat peluang lewat kolaborasi Titan dan Dendy, meski belum ada yang bisa mencetak gol hingga menit ke-65.

Madura United akhirnya mendapatkan peluang emas saat Bayu Gatra memberikan umpan crossing, dipantulkan Tahir, hanya saja eksekusi Rivera bisa dipatahkan Awan Setho.

Madura memasukkan Slamet Nurcahyo dan Lulinha untuk menambah daya dobrak. Bhayangkara juga mengutus Aidil Usman Diarra dan Fandi Eko Utomo di menit akhir.

Memasuki babak injury time, dua kali Brandao mencatatkan peluang emas, tetapi bola melintas nyaris sejengkal saja di tepi gawang Bhayangkara FC. Skor akhir 0-0 di babak kedua.

Hasil ini membawa Madura United tetap bertahan di puncak klasemen Liga 1, di sisi lain Bhayangkara masih tenggelam di zona merah.

Susunan Pemain

Madura United (4-4-2): Wawan Hendrawan (GK); Koko Ari Araya, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Bayu Gatra; Kevy Syahertian, Ricki Ariansyah, Muhammad Tahir, Kartika Vedhayanto; Junior Brandao, Francisco Israel Rivera.

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Seto Raharjo (GK); Fatchu Rochman, Alef Santos, Anderson Salles, Surya Maulana, Wahyu Subo Seto, Muhammad Hargianto, Adam Najem, Titan Agung, Dendy Sulistyawan, Reza Kusuma.