Top News

Top 5 News: Profil Ange Postecoglou, Sheikh Jassim Tak Boleh Seperti Glazzer

Jumat, 25 Agustus 2023 06:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© Etsuo Hara/Getty Images
Top 5 News di laman INDOSPORT sepanjang Kamis (24/08/23) sajikan profil Ange Postecoglou yang sukses pecundangi Manchester United hingga kabar Sheikh Jassim. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Top 5 News di laman INDOSPORT sepanjang Kamis (24/08/23) sajikan profil Ange Postecoglou yang sukses pecundangi Manchester United hingga kabar Sheikh Jassim.

INDOSPORT.COM – Top 5 News di laman INDOSPORT sepanjang Kamis (24/08/23) sajikan profil Ange Postecoglou pelatih Tottenham Hotspur yang sukses pecundangi Manchester United hingga Sheikh Jassim yang tak boleh sombong seperti Glazzer.

Ange Postecoglou, Pelatih Tottenham Penemu Formasi 11 Striker

Nama Ange Postecoglou menjadi perbicangan usai membawa Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester United di pekan awal Liga Inggris.

Berkat tangan dingin Postecoglou, Tottenham sukses menaklukkan Manchester United dengan skor 2-0 pada laga yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium.

Kemenangan ini tak lepas dari taktik yang diterapkan oleh Ange Postecoglou yang sukses meredam agresifitas anak asuh Erik ten Hag.

Hal itu bisa dilihat bagaimana para pemain Spurs sangat efektif dalam melakukan tekanan dan piawai memainkan bola, ketimbang para pemain Manchester United yang tampak kebingungan, dan kerap mentah melakukan serangan.

Dari segi taktikal, ada hal menarik yang diterapkan oleh Ange. Ia menggunakan skema build-up mengandalkan double inverted full back yang membuatnya unik.

Baca Selengkapnya: Ange Postecoglo, Si Jenius Baru Liga Inggris Milik Tottenham Penemu Formasi 'Edan' 11 Striker

Sheikh Jassim Diharapkan Tak Seperti Glazzer

Seperti diketahui, Sheikh Jassim sebelumnya bersaing dengan Sir Jim Ratcliffe dalam memperebutkan akuisisi Manchester United yang dijual sejak November 2022 lalu.

Keluarga Glazer akhirnya memutuskan untuk bersepakat dengan Sheikh Jassim yang mengajukan proposal 6 miliar poundsterling atau sekitar 117,2 triliun rupiah.

Dilansir dari The Sun, Sheikh Jassim diperkirakan siap membayar lunas utang kotor Manchester United yang ditaksir lebih dari 725 juta poundsterling untuk menghemat biaya lebih lanjut seusai akuisisi sudah ditandantangani dan disegel.

Hal ini berarti Sheikh Jassim tidak akan ‘sekeras kepala’ keluarga Glazer yang kerap mengambil dividen dari Man United.

Baca Selengkapnya: Sheikh Jassim Diharapkan Tak 'Besar Kepala' seperti Glazers Usai Akuisisi Man United