In-depth

Untung Rugi Mohamed Salah Tinggalkan Liverpool ke Al Ittihad

Jumat, 25 Agustus 2023 09:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, saat ini tengah dikaitkan dengan Al Ittihad. Foto: REUTERS/Molly Darlington. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, saat ini tengah dikaitkan dengan Al Ittihad. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Kabar mengagetkan datang dari klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dan salah satu pemain andalan mereka, Mohamed Salah.

Belum lama ini, tersiar kabar bahwa bintang Timnas Mesir tersebut diminati klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

Al Ittihad yang sebelumnya merekrut Fabinho? Ya, mereka adalah klub yang sama.

Sebagai informasi, Al Ittihad sendiri saat ini sudah memiliki sejumlah pemain yang dulu berkompetisi di liga-liga Eropa.

Tidak hanya Fabinho, mereka juga mengantongi nama-nama besar seperti Karim Benzema, Jota, dan N’Golo Kante.

Ketertarikan Liga Arab Saudi terhadap Mohamed Salah sejatinya bukan hal baru lagi. Chief Marketing Saudi Pro League, Hafez Al-Medlej, pernah buka suara soal ini.

“Kami harus mulai bekerja untuk mendatangkan Mohamed Salah, karena dia sangat populer di Arab dan Eropa,” ucapnya seperti dikutip dari Sportsmole.

“Saya rasa Salah masih memiliki sejumlah rekor yang ingin ia pecahkan di Liverpool. Jadi, jika ia tidak bisa datang sekarang, saya harap suatu hari nanti bisa,” tambahnya.

Lantas, apa untung rugi Mohamed Salah jika tinggalkan Liverpool menuju Al Ittihad, baik bagi kedua klub maupun sang pemain sendiri?

Bagi Liverpool

Melepas Mohamed Salah, Liverpool mungkin akan dihadapkan pada dua situasi pelik, yakni tawaran yang sangat menggiurkan dan potensi kehilangan mesin gol yang berharga.

Dari sejumlah kabar yang beredar, tawaran untuk winger berusia 31 tahun tersebut digadang-gadang menyentuh 105 juta poundstering (sekitar Rp2,01 triliun).

Namun terlepas dari angka fantastis yang mungkin disediakan Al Ittihad, Liverpool tentu akan rugi jika melepas Mohamed Salah yang notabene salah satu lumbung gol mereka.

Apalagi, dengan waktu yang sudah mepet, bukan tidak mungkin ‘tragedi’ Fernando Torres dan Andy Carroll bertahun-tahun silam akan terulang.

Meski rumor transfer Mohamed Salah ini sedang ramai diperbincangkan, para suporter Liverpool saat ini mungkin bisa bernapas lega.

Pasalnya, Liverpool dikabarkan sudah melabel pemainnya tersebut sebagai not for sale alias tidak dijual.