In-depth

Bedah Formasi AS Roma Usai Gaet Lukaku, Mourinho Bakal Gunakan Taktik Juara?

Minggu, 27 Agustus 2023 13:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images
Membedah formasi raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, usai menggaet Romelu Lukaku dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images
Membedah formasi raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, usai menggaet Romelu Lukaku dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Membedah formasi raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, usai menggaet Romelu Lukaku dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Usai resmi menggaet Sardar Azmoun, pencarian AS Roma akan penyerang baru menyasar kepada sosok Romelu Lukaku dari Chelsea.

Penyerang berusia 30 tahun belakangan santer diberitakan akan merapat ke Olimpico, usai dirinya gagal menemukan pelabuhan baru pasca Inter Milan menarik diri dan Juventus tak kunjung bereaksi.

Bahkan, Lukaku telah memastikan diri akan bergabung AS Roma. Hal tersebut diungkapkannya ke media Belgia, Het Laatse Nieuws (HLN), baru-baru ini.

“Besok (hari ini) saya akan terbang ke Roma untuk meneken kontrak,” ujar Lukaku pada Sabtu (26/08/23) waktu setempat.

Sejauh ini, negosiasi pun tengah dilangsungkan antara AS Roma dan Chelsea untuk menuntaskan kepindahan Romelu Lukaku sebelum bursa transfer ditutup.

Kabarnya, kepindahan ini akan berupa peminjaman selama satu musim penuh, di mana AS Roma diharuskan membayar biaya pinjaman 10 juta euro dan menanggung gajinya.

Kedatangan Lukaku pun akan menambah daftar penyerang AS Roma di musim 2023/2024 ini, mengingat adanya nama Andrea Belotti dan baru bergabungnya Sardar Azmoun.

Belum lagi dengan nama-nama seperti Paulo Dybala dan juga Lorenzo Pellegrini serta Stephan El Shaarawy dan juga Ola Solbakken.

Dengan banyaknya daftar penyerang ini dan hadirnya Lukaku membuat Jose Mourinho pun mau tak mau harus merombak formasi defensif tiga beknya yang biasa ia gunakan di AS Roma.

Akankah kehadiran Romelu Lukaku di AS Roma akan membuat Jose Mourinho kembali menggunakan taktiknya kala meraih gelar juara di masa silam?