Liga Italia

Demi Pulang ke Inter Milan, Alexis Sanchez Rela 'Dimiskinkan'

Minggu, 27 Agustus 2023 11:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Inter via Getty Images
Alexis Sanchez rela potong gaji demi bisa kembali merumput bersama klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, meski hanya sesaat. Copyright: © Inter via Getty Images
Alexis Sanchez rela potong gaji demi bisa kembali merumput bersama klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, meski hanya sesaat.

INDOSPORT.COM - Alexis Sanchez rela potong gaji demi bisa kembali merumput bersama klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, meski hanya sesaat.

Inter Milan sudah resmi memulangkan Alexis Sanchez yang berstatus bebas transfer pada 26 Agustus 2023 yang lalu.

Sanchez hanya akan membela Inter atau Nerazzurri selama satu tahun. Belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah ada perpanjangan kontrak.

Melansir dari Sempre Inter, Sanchez ternyata mendapatkan gaji 2,8 juta euro per tahun, jauh lebih rendah dari gaji yang pernah ia dapat di Inter kala 2020/21.

Dilansir dari Capology, bayaran Sanchez jauh lebih rendang dibanding 8,9 juta euro yang ia terina di tahun terakhirnya bersama Inter Milan.

Kalau dikerucutkan jadi per minggu, Sanchez musim ini akan digaji 55.000 euro, dibandingkan saat musim 2020/21 di mana ia mendapat 172.000 euro.

Yang pasti, Alexis Sanchez sudah menyepakati pemangkasan gaji tersebut demi bisa kembali bermain bersama Nerazzurri, meski hanya satu musim.

Meskipun sudah berumur 34 tahun, tapi bintang asal Chile itu memang belum memutuskan untuk pensiun. Jadi, ia ingin terus melanjutkan karier sepak bolanya.

Bersama rival sekota AC Milan tersebut, Alexis Sanchez bakal mengenakan nomor punggung 70. Sang pemain selama ini sering memakai nomor 7. Namun, nomor tersebut sudah dikenakan oleh Juan Cuadrado.

Sanchez sendiri juga diprediksi tidak akan menjadi starter, lantaran Simone Inzaghi sudah punya Lautaro Martinez dan Marcus Thuram di lini serang.