Liga Champions

Olivier Giroud Ungkap Ambisi Gila AC Milan di Liga Champions

Minggu, 27 Agustus 2023 20:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Olivier Giroud menyatakan AC Milan tidak akan tinggal diam demi mengejar ambisi memenangkan Scudetto dan Liga Champions musim ini.  (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Olivier Giroud menyatakan AC Milan tidak akan tinggal diam demi mengejar ambisi memenangkan Scudetto dan Liga Champions musim ini. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Olivier Giroud menyatakan AC Milan tidak akan tinggal diam demi mengejar ambisi memenangkan Scudetto dan Liga Champions musim ini.

Langkah tersebut sudah ditunjukkan AC Milan saat berhasil menggasak Torino dengan skor 4-1 pada pertandingan pekan kedua Liga Italia 2023-2023, Minggu (27/08/23) dinihari WIB.

Kemenangan ini membawa Rossoneri duduk di puncak klasemen dengan raihan 6 poin, unggul secara produktivitas gol dari Verona yang juga sudah memainkan dua laga pertamanya.

Pada pertandingan itu, Giroud berhasil mengkonversi dua tendangan penalti untuk AC Milan, sekaligus mempertahankan rekor 100 persen kemenangan Serie A di awal musim.

Keberhasilan AC Milan mencatat rekor awal musim yang apik tak lepas dari kedatangan sembilan pemain baru yang sangat cocok dengan formasi Stefano Pioli.

Olivier Giroud pun yakin bahwa aspek ini bisa membantu AC Milan mengulangi kesuksesan dua musim lalu saat mereka memenangkan Scudetto pada musim 2021-2022.

“Ambisinya melakukan apa yang kami capai dua musim lalu! kami berharap bisa berjuang sampai akhir dengan semangat untuk Scudetto,” tutur Giroud dilansir dari Football Italia.

“Kami tidak mau sembunyi-sembunyi, ada lima atau enam tim yang bisa melakukannya. Ini baru awalnya, jadi semua orang masih bersantai, tapi kami merasa percaya diri dengan apa yang kami lakukan di lapangan,” lanjutnya.

AC Milan tidak hanya akan bersaing ketat dalam perburuan gelar Scudetto musim ini, namun juga mengincar trofi Liga Champions yang sudah mereka impikan sejak lama.

Terakhir kali Si Merah Hitam berhasil menjadi Liga Champions adalah pada musim 2006/2007. Saat itu, mereka berhasil juara setelah mengalahkan wakil Inggris dalam babak final.