Timnas Indonesia

Bocoran 24 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day Lawan Turkmenistan

Senin, 28 Agustus 2023 15:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/06/23). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/06/23).

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji menyampaikan ada 24 pemain yang dipanggil ke tim senior untuk FIFA match day bulan depan. Lawan yang akan dihadapi adalah Turkmenistan.

Laga uji coba kontra Turkmenistan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 8 September mendatang.

Surat panggilan pun sudah diberikan ke klub dan para pemain diminta berkumpul pada 4 September di Surabaya. 

Khusus pemanggilan kali ini, tim pelatih tidak menyertakan pemain muda dari Timnas U-23, meski sebelumnya adalah langganan tim senior. Itu karena mereka difokuskan ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 yang berlangsung 4-12 September di Solo, Jawa Tengah. 

“Jadi yang senior itu kita akan panggil berbarengan tanggal 4 September juga. Yang senior kumpul di Surabaya, yang U-23 di Solo,” buka Sumardji.

“Kita memanggil 24 pemain untuk tim senior dan itu adalah pemain yang memang usianya sudah 23 ke atas. Artinya memang yang di persiapkan buat senior, bukan untuk U-23,” imbuhnya.

“Hari ini akan kita rilis. Tadi sudah saya sampaikan agar supaya hari ini di rilis dan pemanggilan pemain kemarin sudah kita kirim ke masing-masing klub. Kita sudah pisahkan mana yang senior dan mana yang U-23,” tambah pria yang juga ketua Badan Tim Nasional itu.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga menegaskan tidak ada pemain ‘yoyo’ atau yang merangkap di senior dan U-23, meski usianya memungkinkan. 

Dia ingin masing-masing tim fokus pada pertandingan, terlebih Timnas U-23 ditargetkan lolos ke babak utama Piala Asia U-23 2024.

“Tidak ada yang bolak balik senior dan U-23. Jadi siapa yang ke senior tetap di sana dan U-23 tetap di U-23, paling yang bolak balik hanya saya saja,” urai Shin Tae-yong.