Liga Inggris

Gara-gara Sheikh Jassim, Tottenham Bisa Gagal Dapat Pengganti Harry Kane

Senin, 28 Agustus 2023 21:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Ian Walton
Evan Ferguson, pemain Brighton & Hove Albion. Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Evan Ferguson, pemain Brighton & Hove Albion.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur berisiko kehilangan pemain incaran, Evan Ferguson. Calon pengganti Harry Kane itu bisa dicomot Manchester United jika resmi diakuisisi Sheikh Jassim.

Belakangan Tottenham dilaporkan tertarik dengan Evan Ferguson yang kini membela Brighton& Hove Albion. Tapi, tim asal London itu kemudian menarik diri.

Menurut talkSPORT, Tottenham menunda tawaran untuk Evan setelah mendengar Brighton menginginkan uang yang banyak untuk striker 18 tahun itu. Brighton mematok lebih dari 115 juta Pounds.

Jika Tottenham tak segera merekrut Evan, maka Manchester United disebut akan maju ke perburuan. Tapi, dengan syarat, Man United telah diakuisisi Sheikh Jassim.

Apabila sudah ditangan Sheikh Jassim, Setan Merah tak perlu khawatirkan keuangan. Saldo mereka terisi kembali di bawah kepemilikan baru dan bisa membuat Spurs tersingkir dari perburuan Evan Ferguson. 

Manchester United tertarik mendatangkan pemain berpaspor Irlandia itu untuk menambah kedalaman lini depan. 

Laporan Mirror mengatakan, Evan Ferguson tumbuh sebagai penggemar Manchester United dan sempat menjalani trial beberapa waktu lalu. Tapi, saat itu dia tak lolos seleksi.

Direktur akademi Manchester United, Nick Cox baru-baru ini menyesali keputusan klub tidak mengamankan jasa Evan. Padahal, harganya saat itu tidak akan segila sekarang.

Sementara itu, Tottenham disebut akan mengalami Ferguson kerugian besar jika sampai Evan Ferguson dibajak Manchester United. Padahal, Spurs sangat membutuhkan striker haus gol sebagai pengganti Harry Kane yang minggat ke Bayern Munchen.

Richarlison yang diharapkan jadi suksesor Harry Kane sejauh ini tampil buruk. Dari 38 pertandingan di semua kompetisi, pemain Brasil itu hanya mencetak tiga gol. 

Situasi itu membuat Tottenham perlu menemukan pencetak gol handal. Mereka punya uang hasil penjualan Harry Kane ke Bayern Munchen, tapi masih plin-plan dengan harga yang ditetapkan Brightin untuk Evan Ferguson.