Liga Inggris

Jurgen Klopp Ejek Asisten Pelatih Newcastle Imbas Gestur Kurang Ajar Lawan Liverpool

Senin, 28 Agustus 2023 18:04 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Peter Cziborra
Jurgen Klopp ejek asisten pelatih Newcastle United, Jason Tindall, imbas gestur kurang ajarnya lawan Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League). Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Jurgen Klopp ejek asisten pelatih Newcastle United, Jason Tindall, imbas gestur kurang ajarnya lawan Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp ejek asisten pelatih Newcastle United, Jason Tindall, imbas gestur kurang ajarnya lawan Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Jurgen Klopp membuat asisten pelatih Newcastle United, Jason Tindall, terdiam setelah kedua pelatih sempat beradu mulut dalam lanjutan Liga Inggris.

The Reds hampir kehilangan tiga poin setelah sebelumnya Virgil van Dijk dikartu merah oleh wasit, tak lama setelah The Magpies unggul lewat gol Anthony Gordon.

Sebelum Van Dijk diusir wasit, Newcastle sendiri juga hampir mendapatkan keuntungan lewat Trent Alexander-Arnold yang hampir diganjar kartu merah.

Karena dua insiden tersebut, sempat terjadi cekcok di bangku cadangan kedua klub antara Jason Tindall dan Klopp yang mana tangan kanan Eddie Howe itu menaruh jari telunjuknya ke bibir sebagai isyarat untuk diam.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu lantas tak tinggal diam dan untung saja Darwin Nunez yang masuk sebagai pemain pengganti mampu mencetak brace pada menit akhir sehingga The Reds bisa menang 1-2.

Dua gol mantan striker Benfica itu memicu selebrasi dari Liverpool. Namun, adu mulut antara Tindall dan Klopp ternyata tak berhenti di atas lapangan saja sebab pelatih asal Jerman itu masih cari ‘gara-gara’ di konferensi pers.

Jurgen Klopp bercanda bahwa Tindall akan kesulitan dengan aturan baru Liga Inggris bahwa asisten pelatih tak dapat berdiri di depan area teknis.

“Aturannya juga sama di Liga Champions. Saya rasa kebijakan itu hanya akan menjadi masalah bagi satu tim saja, Newcastle (United). Maaf!” cetus Jurgen Klopp.

Perkataan Jurgen Klopp itu lantas juga ditanggapi oleh pelatih Newcastle United, Eddie Howe, di konferensi pers terpisah.