Bursa Transfer

Bursa Transfer Liga Spanyol: Barcelona Incar Gelandang Setipe Bernardo Silva

Selasa, 29 Agustus 2023 17:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Pablo Morano
Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Lamine Yamal, dan Gavi merayakan gol di laga Villarreal vs Barcelona (27/08/23). (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Lamine Yamal, dan Gavi merayakan gol di laga Villarreal vs Barcelona (27/08/23). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM - Rangkuman kabar bursa transfer pemain di Liga Spanyol (La Liga) yang berkembang sepanjang hari Selasa (29/08/23), salah satunya Barcelona berencana mendatangkan pemain baru lagi.

Kesuksesan menggaet Joao Cancelo dari Manchester City bukan menggambarkan Barcelona sudah lepas dari masalah finansial. Pada faktanya Cancelo datang sebagai pemain pinjaman.

Bahkan, Mundo Deportivo melaporkan Cancelo datang bukan sekadar opsi peminjaman, namun juga tak ada kewajiban untuk membeli.

Laporan itu berbanding terbalik dengan rumor sebelumnya bahwa Cancelo wajib dibeli dengan mahar 25 juta euro ketika prestasinya sesuai dengan perjanjian peminjaman.

Fakta yang harus dipahami adalah Barcelona masih berkaitan dengan Financial Fair Play. Jika laporan itu benar, maka Barcelona sangat beruntung mendapatkan Joao Cancelo.

Musim lalu, Cancelo bermain 15 pertandingan untuk Bayern Munchen di Bundesliga, dua laga di DFB Pokal serta empat laga di Liga Champions Eropa.

Keberhasilan mendapatkan Joao Cancelo tak membuat Barcelona berhenti. Xavi masih sangat yakin bahwa pemain lain harus didatangkan sebelum bursa transfer ditutup.

Bidikan spesifik yang diinginkan Xavi adalah gelandang berkarakter menyerang.  Ia menginginkan second line yang bisa mencetak gol dalam sebuah pertandingan.

Bidikan spesifik yang diinginkan Xavi ini dilaporkan Catalunya Radio. Sebenarnya, nama terdepan untuk spesifikasi ini adalah rekan Joao Cancelo di Manchester City, Bernardo Silva.

Namun, Bernardo masih sangat betah dengan City era Guardiola. Hal itu ditandai dengan perpanjangan kontrak yang dilakukan Bernardo Silva.

Maka, Barcelona bersama Xavi perlu memikirkan kandidat lain yang punya spesifikasi seperti itu.