Liga Italia

Hasil Liga Italia Cagliari vs Inter Milan: Lautaro Gacor, Nerazzurri Menang Mudah 0-2

Selasa, 29 Agustus 2023 03:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Ilustrasi Liga Italia Cagliari vs Inter Milan pada Selasa (29/08/2023) dini hari WIB, tim tamu Nerazzurri tanpa kesulitan sukses amankan poin penuh. Copyright: © REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Ilustrasi Liga Italia Cagliari vs Inter Milan pada Selasa (29/08/2023) dini hari WIB, tim tamu Nerazzurri tanpa kesulitan sukses amankan poin penuh.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Italia Cagliari vs Inter Milan pada Selasa (29/08/2023) dini hari WIB, tim tamu Nerazzurri tanpa kesulitan sukses amankan poin penuh.

Bertanding di Sardegna Arena dalam lanjutan pekan kedua Liga Italia 23/24, Cagliari kedatangan lawan berat yakni Inter Milan.

Turun dengan formasi 4-4-2, Cagliari mengandalkan duet Leonardo Pavoletti dan Gaetano Pio sebagai ujung tombak.

Sementara Inter Milan tetap dengan pola 3-5-2 dan memaksimalkan peran Marcus Thuram dan Lautaro Martinez untuk menjebol gawang lawan.

Meski tampil di depan pendukung sendiri, namun Cagliari yang beda kualitas tak mampu keluar dari tekanan dan terus mendapat serangan.

Alhasil laga baru berjalan 21 menit, Inter Milan sudah berhasil mencetak gol melalui sontekan Denzel Dumfries usai memaksimalkan umpan manis Marcus Thuram.

Sepuluh menit berselang, Inter Milan mampu menggandakan keunggulan setelah Lautaro Martinez catatkan nama di papan skor. Kedudukan 0-2 buat tim tamu dan bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, Inter Milan yang sudah diatas angin tidak menurunkan tensi permainan dan masih bermain menekan ke pertahanan Cagliari.

Akan tetapi rapatnya barisan pertahanan Cagliari membuat Inter Milan kesulitan menambah jumlah gol.

Jelang pertandingan usai, kedua tim sama-sama mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Dimulai dari sepakan Hakan Calhanoglu yang hanya membentur mistar gawang menit 86’.

Kemudian mampu dibalas Cagliari lewat sontekan Paulo Azzi yang masih bisa diamankan oleh Yann Sommer.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-2 tetap tak berubah dan membuat Inter Milan sukses amankan poin penuh pada pekan ini.

Tambahan tiga poin membuat Inter Milan merangsek naik ke urutan ketiga klasemen Liga Italia dengan raihan 6 angka. Sedangkan Cagliari melorot ke peringkat 15 dengan satu poin.