In-depth

Menakar Akal Sehat Man United Bidik Pierre-Emile Hojbjerg untuk Jadi Duet Casemiro

Selasa, 29 Agustus 2023 13:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Menakar akal sehat raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang menargetkan Pierre Emile Hojbjerg dari Tottenham Hotspur. Copyright: © REUTERS/David Klein
Menakar akal sehat raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang menargetkan Pierre Emile Hojbjerg dari Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Menakar akal sehat raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang menargetkan Pierre Emile Hojbjerg dari Tottenham Hotspur.

Dilaporkan oleh The Telegraph, Manchester United tertarik memboyong Pierre-Emile Hojbjerg seiring keinginan Tottenham Hotspur melepasnya sebelum bursa transfer ditutup.

Dalam laporan itu, dikatakan sejatinya Tottenham Hotspur sudah sepakat melepas pemain berusia 28 tahun itu ke Atletico Madrid dengan biaya 30 juta poundsterling (Rp577 miliar).

Tapi kepindahannya itu terganjal karena tak adanya kesepakatan pribadi yang tercapai antara pihak Hojbjerg dengan Atletico Madrid.

Akibatnya, hingga kini pemain asal Denmark itu terpinggirkan dari skuad Tottenham dan selalu dijadikan penghangat bangku cadangan.

Dengan intensi Tottenham Hotspur melegonya, Manchester United pun akan mencoba peruntungan untuk memboyong Pierre Emile Hojbjerg ke Old Trafford.

Keinginan ini tak lepas dari kebutuhan tim berjuluk Setan Merah itu akan gelandang tengah baru sebagai duet Casemiro di posisi Double Pivot.

Sejatinya Man United masih memiliki Christian Eriksen dan Scott McTominay. Tapi nama pertama sudah memasuki usia uzur dan nama terakhir masuk dalam daftar jual.

Tak ayal kondisi itu memaksa Man United mencari gelandang tengah baru. Nama seperti Sofyan Amrabat sempat jadi incaran, sebelum akhirnya rumor memboyongnya meredup.

Kini, Erik ten Hag menekankan pada manajemen Man United untuk memboyong gelandang baru dengan menyasar Hojbjerg sebelum bursa transfer ditutup.

Hojbjerg sendiri bukan nama asing bagi Ten Hag. Sama seperti Amrabat, ia adalah mantan anak asuh pelatih asal Belanda itu kala menukangi tim muda Bayern Munchen.

Keputusan Erik ten Hag memboyong Pierre Emile Hojbjerg selaku mantan anak asuhnya apakah akan bisa membuat Manchester United mendapatkan teman duet Casemiro?