Bursa Transfer

Here We Go! Legenda Juventus Leonardo Bonucci Gabung Union Berlin Musim Depan

Kamis, 31 Agustus 2023 19:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Teka-teki masa depan Leonardo Bonucci akhirnya terjawab, sang bek veteran Juventus tersebut resmi tinggalkan Liga Italia dan akan bergabung dengan Union Berlin di Liga Jerman.

Kepastian tersebut diketahui dari laporan pakar transfer Fabrizio Romano pada Jumat (31/08/2023) sore WIB.

Dalam laporannya, Fabrizio Romano menjelaskan bahwa Union Berlin telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Leonardo Bonucci.

Tak dijelaskan berapa biaya yang harus dikeluarkan Union Berlin untuk mendapatkan tanda tangan bek 36 tahun tersebut.

Namun Fabrizio Romano menyebut jika Union Berlin akan mengontrak Leonardo Bonucci selama satu musim atau hingga tahun 2024 mendatang.

Usai kesepakatan terjalin, Leonardo Bonucci akan berangkat ke Jerman untuk melakukan tes medis serta diperkenalkan secara resmi.

Sebelum hengkang ke Union Berlin, nama Leonardo Bonucci sudah sangat dikenal sebagai salah satu bek tangguh yang sukses membantu Juventus merajai Liga Italia.

Tercatat, mantan penggawa AC Milan tersebut sudah torehkan 502 pertandingan buat Juventus dan mencetak 37 gol serta 10 assists.

Leonardo Bonucci juga sukses membawa Juventus memenangkan delapan gelar Serie A Liga Italia, empat trofi Coppa Italia serta lima kali kampiun Supercoppa Italiana.

Sementara itu bagi Union Berlin, kehadiran Leonardo Bonucci merupakan pembelian ke-12 sepanjang bursa transfer musim panas 23/24.

Selain Leonardo Bonucci, ada satu pemain lain yang didatangkan Union Berlin dari Liga Italia yakni Robin Gosens yang diboyong dari Inter Milan.