Liga Inggris

Liverpool Diam-diam Amankan Pengganti Fabinho secara Cuma-cuma

Kamis, 31 Agustus 2023 14:34 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Lee Smith
Diam-diam, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berhasil mengamankan pengganti Fabinho secara cuma-cuma. Foto: REUTERS/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Diam-diam, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berhasil mengamankan pengganti Fabinho secara cuma-cuma. Foto: REUTERS/Lee Smith

INDOSPORT.COM - Diam-diam, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berhasil mengamankan pengganti Fabinho secara cuma-cuma.

Liverpool menjadi salah satu tim yang paling banyak disorot jelang ditutupnya bursa transfer musim panas. The Reds masih bergerilya mencari sosok gelandang mumpuni untuk mengarungi musim anyar.

Hal ini tak lepas dari perginya enam gelandang senior pada bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah Fabinho, yang selama ini memiliki peran krusial sebagai gelandang bertahan.

Sejauh ini, Liverpool telah berhasil mendatangkan tiga pemain, yakni Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo. Dari ketiganya, Wataru Endo adalah yang paling mendekati peran Fabinho.

Liverpool sendiri masih mengincar pemain Bayern Munchen, Ryan Gravenberch, pada menit-menit terakhir bursa transfer musim panas. 

Pemain berpaspor Belanda tersebut dinilai merupakan sosok ideal untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Fabinho.

Namun, diam-diam, Liverpool rupanya telah berhasil mengamankan sosok gelandang bertahan anyar. Menariknya, pemain tersebut didatangkan secara cuma-cuma.

Sosok tersebut adalah Tyler Morton, pemain belia Liverpool, yang semusim terakhir menjalani masa pinjaman di Blackburn Rovers. 

Melihat kebutuhan Liverpool yang mendesak akan sosok gelandang bertahan, Jurgen Klopp kemungkinan besar akan menariknya kembali ke Anfield.

Meski masih berusia 20 tahun, Tyler Morton digadang-gadang akan menjadi pemain besar di Liverpool. Kiprahnya bersama Blackburn Rovers musim lalu menjadi buktinya.