Liga Inggris

Ryan Gravenberch Bakal Jadi Obat Pelipur Lara Jurgen Klopp di Liverpool

Kamis, 31 Agustus 2023 14:09 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS
Ryan Gravenberch (Bayern Munchen) bakal jadi obat pelipur lara Jurgen Klopp di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, jelang penutupan bursa transfer. Copyright: © REUTERS
Ryan Gravenberch (Bayern Munchen) bakal jadi obat pelipur lara Jurgen Klopp di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, jelang penutupan bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Ryan Gravenberch (Bayern Munchen) bakal jadi obat pelipur lara Jurgen Klopp di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, jelang penutupan bursa transfer.

Liverpool setidaknya masih mencari satu gelandang lagi untuk memperkuat lini tengah mereka setelah menggaet Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo pada bursa transfer musim panas 2023.

Perekrutan itu belum sebanding dengan gelandang yang dilepas Klopp pada bursa transfer ini, seperti James Milner, Fabinho, Jordan Henderson, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Maka dari itu, sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu mengincar gelandang terpinggirkan Bayern Munchen, Ryan Gravenberch, sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup per 1 September.

Hanya saja, Liverpool harus mendapatkan persaingan sengit dari Manchester United yang juga membidik Ryan Gravenberch pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

The Reds patut waspada sebab ada faktor manajer Setan Merah, Erik ten Hag, yang pernah bekerja sama gelandang asal Belanda itu sehingga ada kans sang pemain malah membelot ke Old Trafford.

Namun, hingga saat ini prioritas Man United adalah mengamankan gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, sehingga Liverpool bisa sedikit bernapas lega.

Jika Gravenberch akhirnya pindah ke Liverpool, sang pemain akan menjadi pembelian keempat The Reds pada bursa transfer musim panas 2023.

Lantas siapakah sosok Ryan Gravenberch inid dan mengapa sang pemain bisa menjadi obat pelipur lara Jurgen Klopp di Liverpool?

Ryan Gravenberch adalah gelandang box-to-box berusia 21 tahun yang bermain bagi Bayern Munchen dan Timnas Belanda U-19.