Liga Inggris

Deretan Nomor Punggung Tak Bertuan Liverpool untuk Ryan Gravenberch

Jumat, 1 September 2023 14:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS
Simak deretan nomor punggung tak bertuan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk Ryan Gravenberch. Copyright: © REUTERS
Simak deretan nomor punggung tak bertuan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk Ryan Gravenberch.

INDOSPORT.COM – Simak deretan nomor punggung tak bertuan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk Ryan Gravenberch.

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, sebelumnya sudah bersabda bahwa Ryan Gravenberch akan pindah ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Liverpool dilaporkan merogoh kocek total 45 juta euro atau sekitar 743,41 miliar rupiah demi mengamankan gelandang asal Belanda itu.

Dengan demikian, pria berusia 21 tahun itu menjadi pembelian keempat The Reds setelah Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo.

Ryan Gravenberch nantinya bisa mengenakan nomor punggung 38, seperti di Bayern Munchen, yang mana nomor itu masih tak bertuan di Liverpool sejak terakhir kali dipakai Jon Flanagan pada 2017/2018 lalu.

Nomor itu memang kurang populer, tetapi hal itu bukanlah masalah besar sebab Declan Rice sendiri tetap memakai nomor punggung 41 setelah pindah dari West Ham United ke Arsenal pada bursa transfer ini.

Selain itu, Gravenberch juga bisa memilih menjadi tuan dari nomor punggung 8 di mana ia mengenakan nomor itu selama dua musim terakhir di Ajax Amsterdam. Namun, nomor itu sudah menjadi milik Szoboszlai.

Namun, Gravenberch tak perlu panik sebab masih ada opsi lain, seperti nomor punggung 14 dan 16, yang masih lowong di Liverpool yang mana ia mengenakan nomor itu bersama Timnas Belanda.

Nomor punggung 14 bisa jadi pilihan yang tepat bagi Ryan Gravenberch mengingat ada sosok ternama, seperti Jordan Henderson, Xabi Alonso, dan Jan Molby yang memakai nomor itu di Liverpool.

Sementara itu, hadirnya Ryan Gravenberch dari Bayern Munchen ini diharapkan bisa menjadi obat pelipur lara Jurgen Klopp di Liverpool.