Bursa Transfer

Dibuang Manchester United, Greenwood Berpotensi Gagal ke Lazio Karena Sarri

Jumat, 1 September 2023 22:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton.

INDOSPORT.COM - Mason Greenwood punya kans untuk bersinar di Liga Italia bersama Lazio. Namun, kepindahannya dari Manchester United bisa 'dijegal' eks bos Chelsea, Maurizio Sarri.

Mason Greenwood luntang-lantung tak jelas setelah ditangkap pihak berwajib pada Januari 2022 lalu. Ia didakwa melakukan percobaan pemerkosaan, penyerangan serta perilaku pemaksaan.

Tuduhan itu sejatinya sudah dibantah pada Februari lalu. Sementara dari pihak Kejaksaan Agung juga sudah membatalkan semua tuduhan terhadap Mason Greenwood.

Namun, Manchester United tetap bereaksi "keras" pada Mason Greenwood. Pada bulan Agustus lalu, Manchester United mengumumkan telah menyelesaikan penyelidikan internal selama enam bulan.

Pengumuman Manchester United juga disertai keputusan bahwa Mason Greenwood akan meninggalkan klub dan tidak ada rencana mengembalikannya ke tim utama, meski performanya cukup bagus sejak dipromosikan pada 2019.

Makanya, Greenwood sedang coba "ditawarkan" ke berbagai klub di dunia, termasuk dari Arab Saudi yang sedang doyan memborong bintang Eropa.

Besiktas disebut-sebut menjadi salah satu klub yang siap menampung Mason Greenwood. Keuangan Besiktas cukup oke untuk memenuhi gaji bulanan yang jadi standarisasi Mason Greenwood.

Namun, laporan dari Gianluca Di Marzio, seperti dikutip Indosport dari media Inggris, Express, mengungkap sebuah kabar tentang kemungkinan Mason Greenwood berlaga di Serie A bersama Lazio.

Ada komunikasi tentang opsi membawa Greenwood sebelum bursa transfer Liga Eropa tutup dalam hitungan jam. Opsi ini sangat mungkin terjadi karena Greenwood juga memiliki minat berkarir di luar Inggris.