Liga Inggris

'Gratis' Jadi Salah Satu Alasan Kenapa Manchester United Pilih Reguilon Ketimbang Cucurella

Jumat, 1 September 2023 12:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Matthew Childs
Harga yang cuma-cuma disebut menjadi penyebab Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mendatangkan Sergio Reguilon. (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Harga yang cuma-cuma disebut menjadi penyebab Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mendatangkan Sergio Reguilon. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Harga yang cuma-cuma disebut menjadi penyebab Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mendatangkan Sergio Reguilon.

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, selangkah lagi meresmikan pemain anyar mereka, Sergio Reguilon, jelang penutupan bursa transfer. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut didatangkan dari Tottenham Hotspur.

Pembelian Sergio Reguilon sejatinya tidak direncanakan. Namun, cedera yang dialami Luke Shaw membuat klub berjuluk Setan Merah tersebut bergerak cepat untuk mengamankan pemain pengganti.

Kabar merapatnya Sergio Reguilon ke Man United turut diembuskan oleh jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, lewat akun X (Twitter) pribadinya.

"Sergio Reguilon akan menandatangani kontrak sebagai pemain anyar Man United pada pagi ini. Tes medis telah rampung pada malam ini (dini hari WIB) seperti yang diharapkan," cuit Fabrizio Romano.

Man United sebelumnya sempat mengincar pemain Chelsea, Marc Cucurella, untuk posisi yang sama. Namun, mereka akhirnya menjatuhkan pilihan pada Sergio Reguilon.

Selidik punya selidik, keputusan Man United memilih Sergio Reguilon ketimbang Marc Cucurella rupanya bukan tanpa alasan. Menurut jurnalis David Ornstein, Sergio Reguilon menjadi pilihan karena tidak dibebani biaya peminjaman oleh Tottenham.

"Sergio Reguilon telah menyelesaikan tes medis jelang kepindahan dari Tottenham ke Man Utd. Pemain 26 tahun tersebut bergabung untuk semusim ke depan sebagai pemain pinjaman," cuit David Ornstein.

"Tidak ada biaya atau opsi membeli, tapi Man Utd akan membayar seluruh gaji. Amrabat juga masih dalam jalur yang tepat," imbuhnya.

Chelsea sendiri membanderol Marc Cucurella dengan harga 7 juta pounds (sekitar Rp135 miliar) bagi klub yang ingin meminjamnya. Dengan demikian, keputusan meminjam Sergio Reguilon lebih menguntungkan secara finansial bagi Man United.