Liga Inggris

Media Arab Saudi Klaim Liverpool Sepakat Lepas Mohamed Salah ke Al-Ittihad

Jumat, 1 September 2023 20:49 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Peter Cziborra
Aksi duel pemain Liverpool Mohamed Salah dengan pemain Chelsea Levi Colwill pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Aksi duel pemain Liverpool Mohamed Salah dengan pemain Chelsea Levi Colwill pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Tarik ulur perihal kepindahan bintang Liverpool, Mohamed Salah terus menggelinding bak bola salju sepanjang periode bursa transfer musim 2023/2024.

Liverpool sebagai klub pemilik Mohamed Salah, memang telah mencapai kesepakatan dengan sang pemain untuk perpanjangan kontrak selama 3 musim ke depan.

Tapi, berbagai kemungkinan hengkang masih terus mengemuka. Terlebih, tenggat waktu bursa transfer masih ada  kurang dari 12 jam ke depan atau sampai Sabtu (02/09/23) dinihari WIB.

FourFourTwo kemudian mengabarkan, bahwa Mohammed Salah akan hengkang dari tim besutan Juergen Klopp, meski sang pemain sudah terlibat di laga Liga Inggris. 

FFT kemudian melansir berbagai klaim media di Arab Saudi, yang menyebut striker berusia 31 tahun segera menyusul Roberto Firmino ke Saudi Pro League musim ini.

"Sekarang, surat kabar (Arab) Saudi, Okaz mengatakan bahwa langkah (transfer) telah disepakati," tulis FFT dalam terbitan Jumat (01/09/23).

"Meskipun semua laporan di Eropa mengatakan bahwa manajer Liverpool, Juergen Klopp ingin mempertahankan penyerang itu dengan segala cara," imbuh FFT.

Sang pemain pun sebelumnya menyatakan komitmennya untuk menjalani kontrak sesuai kesepakatan dengan Liverpool. Itu ditegaskannya saat interview dengan FourFourTwo.

"Klub ini sangat berarti untuk saya. Saya menikmati sepak bola disini (Liga Primer Inggris) lebih dari (kompetisi) manapun," bilang Salah sebagaimana dilansir FFT.

"Saya memberikan segalanya untuk klub, dan disini seperti sebuah keluarga," imbuh striker Timnas Mesir saat Piala Dunia Qatar 2022 tersebut.