Liga Inggris

Manchester United Untung! Alasan Sofyan Amrabat Bakal Jadi Gelandang Terbaik Liga Inggris

Sabtu, 2 September 2023 14:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Carl Recine
Manchester United beruntung gaet Sofyan Amrabat di bursa transfer kali ini, karena sang pemain bakal jadi gelandang terbaik Liga Inggris (Premier League). REUTERS-Carl Recine.jpg Copyright: © REUTERS-Carl Recine
Manchester United beruntung gaet Sofyan Amrabat di bursa transfer kali ini, karena sang pemain bakal jadi gelandang terbaik Liga Inggris (Premier League). REUTERS-Carl Recine.jpg

INDOSPORT.COM - Manchester United beruntung gaet Sofyan Amrabat di bursa transfer kali ini, karena sang pemain bakal jadi gelandang terbaik Liga Inggris (Premier League).

Pada hari-hari terakhir bursa transfer musim panas 2023, Manchester United  berhasil mendatangkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

Hal tersebut terjadi setelah Manchester United sepakat meminjam Sofyan Amrabat dari Fiorentina dengan biaya 10 juta euro.

Dengan mahar yang ditaksir setara Rp164,2 miliar tersebut, Manchester United akan memiliki Amrabat hingga 30 Juni 2024.

Bahkan, Manchester United menyertakan opsi beli Sofyan Amrabat dengan nilai 20 juta euro, plus 5 juta euro pada akhir masa pinjamannya.

Oleh sebab itu, Manchester United mempunyai potensi untuk mempermanenkan kontrak Amrabat pada bursa transfer musim panas selanjutnya.

Dilansir dari Goal English, Manchester United dinilai sebagai klub Liga Inggris yang untung bisa mendapatkan tanda tangan gelandang berpaspor Maroko tersebut.

Pasalnya, Sofyan Amrabat disebut sebagai salah satu kandidat kuat gelandang terbaik pada ajang Liga Inggris 2023-2024.

Terbukti, Sofyan Amrabat mampu tampil impresif ketika membela Maroko melakoni Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bahkan, ada bukti lain yang mendukung Sofyan Amrabat bisa menjadi gelandang terbaik Liga Inggris bersama Manchester United.