Liga Inggris

Belum Bermain, Ryan Gravenberch Sudah Dapat Ancaman dari Jurgen Klopp

Sabtu, 2 September 2023 21:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© Alex Gottschalk/DeFodi/Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, memberikan ancaman pada pemain anyarnya, Ryan Gravenberch, bahwa Liga Inggris adalah kompetisi yang benar-benar berbeda. Copyright: © Alex Gottschalk/DeFodi/Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, memberikan ancaman pada pemain anyarnya, Ryan Gravenberch, bahwa Liga Inggris adalah kompetisi yang benar-benar berbeda.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, memberikan ancaman pada pemain anyarnya, Ryan Gravenberch, bahwa Liga Inggris adalah kompetisi yang benar-benar berbeda.

Liverpool telah berhasil mengamankan rekrutan terakhir mereka pada bursa transfer musim panas ini, Ryan Gravenberch. Gelandang enerjik tersebut didatangkan dari Bayern Munchen dengan mahar 40 juta euro.

Eks pemain Ajax Amsterdam tersebut digadang-gadang menjadi solusi ideal di lini tengah Liverpool, yang baru saja ditinggal sederet pemain senior.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sangat bahagia bisa mengamankan pemain yang telah menjadi incaran The Reds sejak jendela transfer dibuka tersebut.

"Saya sangat senang bisa memboyongnya karena dia memiliki talenta luar biasa," ujar Jurgen Klopp, dikutip dari This Is Anfield.

"Ini tampak dari apa yang dikatakan Thomas Tuchel (pelatih Bayern Munchen) hari ini di konferensi pers. Kami punya banyak pertandingan untuk dimainkan, jadi kita nantikan saya dia akan cocok di posisi apa," tutur Jurgen Klopp.

Tak hanya memuji rekrutan anyarnya, pelatih berpaspor Jerman tersebut pun memberikan ancaman pada Ryan Gravenberch, yang bahkan belum bermain untuk Liverpool.

"Di usianya yang menginjak 21 tahun, dia mestinya tahu kalau ada hal-hal yang harus dia perbaiki. Gila kalau dia tidak tahu," ujar Jurgen Klopp.

"Lagipula, Liga Inggris adalah kompetisi yang berbeda. Kita akan lihat seberapa lama waktu yang dia butuhkan. Tapi yang jelas, dia adalah solusi jangka pendek kami," tuturnya menambahkan.

Liverpool akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga Inggris 2023/2024 pekan keempat dengan menghadapi Aston Villa di Anfield.